Inilah Cara Alami untuk Melancarkan Sirkulasi Darah

manfaat bawang putih untuk melancarkan darahDarah memiliki peranan penting dalam tubuh, mulai dari menyediakan oksigen dan nutrisi ke sel-sel dan ke setiap organ yang berada dalam tubuh. Jika peredaran darah lancar, maka fungsi organ dalam tubuh akan bekerja dengan sempurna. Tetapi sebaliknya, jika sirkulasi darah tidak lancar dan tidak segera diantisipasi maka dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

Gejala sirkulasi darah kurang lancar bisa dirasakan pada tangan atau kaki akan terasa dingin, kemudian berkurangnya energi dan stamina, serta sesak nafas, juga bisa menyebabkan denyut jantung tidak teratur, pembengkakan tangan dan kaki hingga berkurangnya daya konsentrasi. Lantas, bagaimana cara untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh?

Terdapat cara alami untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dengan konsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin, mineral dan serat. Kemudian didukung dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari, hal ini dapat membantu mengeluarkan toksin dari tubuh dan melancarkan sirkulasi darah dengan meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Selain itu, dapat konsumsi bahan makanan sebagai berikut yang dirangkum dari boldsky.com.

1. Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu merenggangkan pembuluh darah dan meningkatkan produksi hidrogen sulfida pada pembuluh darah, hal ini dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Konsumsi bawang putih mentah berkhasiat mengurangi pengumpulan kolesterol jahat.

2. Jahe

Jahe merupakan jenis tanaman yang memiliki sifat obat, yang berkhasiat mengurangi kolesterol dalam darah dan hati. Dengan konsumsi jahe secara rutin mampu membantu mencegah terjadi pembekuan darah dalam tubuh. Jadi hal ini menjadi cara efektif melancarkan sirkulasi darah.

3. Paprika dan Cabe

Konsumsi paprika merah atau cabe dapat membantu memompa peredaran darah, sehingga hal ini mampu mencegah agregasi trombosit, maka sirkulasi darah dalam tubuh akan meningkat. Kemudian juga dapat meningkatkan fungsi hati, menjaga tekanan darah dalam kisaran normal.

Tidak hanya itu, cara efektif untuk melancarkan sirkulasi darah yaitu dengan memijat tubuh dimana membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Minyak kelapa atau minyak zaitun paling cocok untuk memijat tubuh, kemudian setelah selesai dipijat, mandi dengan air hangat yang mana dapat meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih optimal.

loading...
About these ads

Loading...
Inilah Cara Alami untuk Melancarkan Sirkulasi Darah | chsa | 4.5
cara melancarkan peredaran darah, melancarkan peredaran darah, obat melancarkan peredaran darah, cara melancarkan peredaran darah pada kaki, cara memperlancar peredaran darah, Obat untuk melancarkan peredaran darah, melancarkan peredaran darah di kaki, manfaat air kelapa untuk tanaman cabe, cara alami melancarkan peredaran darah, obat tradisional memperlancar peredaran darah, obat tradisional untuk melancarkan peredaran darah, obat alami melancarkan peredaran darah, obat pelancar peredaran darah, obat tradisional melancarkan peredaran darah, cara melancarkan darah, memperlancar peredaran darah, cara melebarkan pembuluh darah, obat ramuan melancarkan peredaran darah, obat herbal melancarkan peredaran darah, ciri peredaran darah tidak lancar, cara melancarkan aliran darah, cara memperlancar peredaran darah di kaki, obat herbal untuk melancarkan peredaran darah, buah untuk melancarkan darah, obat herbal memperlancar peredaran darah, obat pelancar darah, Tanaman untuk melancarkan peredaran darah, obat alami untuk melancarkan peredaran darah, ramuan melancarkan peredaran darah, melancarkan darah