Inilah Aturan Memakai Busana untuk Pemiliki Tubuh Pendek

Bingung dalam berbusana sering terjadi pada pemilik tubuh pendek. Hal itu karena bila salah dalam memadukan busana maka akan membuat tubuh seseorang jadi terlihat semakin pendek. Benar demikian bukan?

Cara Memilih Busana untuk Orang yang Memiliki Tubuh Pendek

Menurut desainer kenamaan Indonesia, yang juga merupakan anggota APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Model Indonesia), Lenny Agustin, sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone, menuturkan bahwa terdapat beberapa hal dalam berbusana yang perlu diperhatikan.

“Kalau yang bertubuh pendek coba pilih warna busana yang tidak kontras antara atasan dan bawahan. Nanti kelihatannya seperti memotong badan sehingga terlihat pendek. Pilihlah busana yang satu warna,” tutur desainer yang kerap merilis koleksi busana dengan warna nyentrik ini.

Selain itu, Lenny juga menyarankan dalam menggunakan aksesori di pinggang juga perlu diperhatikan. “Boleh pakai belt tetapi jangan belt yang besar, nanti badannya terlihat semakin pendek,” pungkasnya.

Untuk model busananya, Anda pun dapat mengenakan rok mini atau short pants. Tujuannya, agar memperlihatkan bentuk kaki sehingga akan terlihat lebih tinggi.

loading...
Loading...
Inilah Aturan Memakai Busana untuk Pemiliki Tubuh Pendek | akbar | 4.5