Inilah Akibatnya Bila Terlalu Mengontrol Kekasih

Menjadi pacar posesif atau mengontrol semua hal yang dilakukan oleh kekasih mungkin tujuannya baik. Namun bisa jadi langkah anda dalam mengontrol apa yang dilakukan oleh kekasih anda tersebut justru bisa berujung tidak baik. Karena tidak semua orang mau dan suka diatur-atur apa-apa yang mau dilakukannya.

Kontrollah kekasih anda dalam tahap kontrol yang normal. Jangan terlalu memaksakan kehendak sendiri karena itu tidak baik bagi sebuah hubungan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah dampak buruk akibat dari terlalu mengontrol kekasih atau pasangan hidup:

Tidak Sehat
Terlalu mengontrol hidup pasangan akan memberikan efek tidak sehat dalam sebuah hubungan. Mencoba mengendalikan orang lain dan mendapatkan kesenangan diri adalah sesuatu yang tidak dibenarkan dalam sebuah hubungan. Ini adalah sifat negatif yang harus anda hindari. Perlakukan pasangan anda sama ketika ia menghormati anda. Hal tersebut adalah salah satu tips membina cinta anda lebih bahagia.

Kehilangan Rasa Hormat Pasangan
Pasangan anda mungkin akan kehilangan rasa hormat saat anda terus-menerus mencoba mengontrolnya. Kehilangan rasa hormat seperti kehilangan cinta. Bila hal ini yang terjadi, maka hubungan anda bersama pasangan yang akan menjadi taruhannya.

Pasangan Tertekan
Pasangan anda akan merasa lebih tertekan saat anda terus mengontrolnya. Hubungan anda dan pasangan justru akan tidak akan tumbuh dan berkembang. Bagaimana bisa ada pertumbuhan bila anda mencoba untuk mengontrol pasangan anda? Secara perlahan, pasangan anda mungkin merasa tertekan dan hal itu membuatnya menyesali hidup.

Pasangan Akan Berpaling
Salah satu resiko terbesar bila anda terlalu mengontrol pasangan anda adalah pasangan anda akan berpaling dari anda. Bisa jadi secara diam-diam pasangan anda akan jatuh cinta pada orang lain yang mampu membuatnya merasa nyaman tanpa harus dikotrol semua yang dilakukannya. Cinta melahirkan cinta dan ketika tidak ada cinta dan hanya kontrol dalam hubungan, maka hubungan tersebut akan berkembang menjadi sebuah hal yang negatif yang berujung pada perpisahan.

loading...
Loading...
Inilah Akibatnya Bila Terlalu Mengontrol Kekasih | lawas | 4.5