Inilah 5 Manfaat dari Pijat Kaki Untuk Kesehatan

Gambar Pijat Kaki dan ManfaatnyaMengisi waktu santai dengan memijat kaki merupakan kesempatan terbaik untuk memanjakan kaki. Melepas pegal setelah menjalani padatnya pekerjaan sehari-hari, apalagi bagi yang sering naik turun tangga, berjalan atau berdiri seharian menopang berat badan maka setidaknya kaki perlu mendapat perawatan agar tidak menjadi kelelahan. Cara efektif untuk memulihkannya yakni dengan melakukan pijat kaki.

Banyak manfaat tidak terduga dari pijat kaki untuk kesehatan seperti salah satunya membantu mempercepat pemulihan cedera pada kaki, dengan menggabungkan peregangan dan pemijatan pada kaki mampu mengurangi nyeri sendi dan otot-otot kaki. Berikut beberapa manfaat lainnya dari pijat kaki seperti dirangkum dari healthmeup.com.

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Pada saat bekerja di kantor setiap pegawai diharuskan memakai kaos kaki dan sepatu, apalagi dipakai seharian penuh dan berulang setiap hari. Hal ini bisa membuat peredahan darah di kaki bisa menjadi terhambat, maka dengan pijat kaki dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kaki, yang juga dikenal untuk membantu meringankan diabetes.

2. Mengurangi Menopause dan Gejala PMS

PMS dan Menopause memiliki gejala yang sama yakni seperti masalah suasana hati jadi tidak menentu, cepat marah, pusing kepala, cepat lelah, depresi dan insomnia. Dengan meluangkan waktu untuk melakukan pijat kaki secara teratur maka dapat meredakan gejala-gejala tersebut.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi yang umum dirasakan setiap orang. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, maka untuk menurunkannya bisa dengan memijat kaki selama 10 menit, dimana hal ini juga dapat membantu mengingkatkan suasana hati secara signifikan, mengendalikan kecemasan, terpenting menjaga tekanan darah.

4. Meringankan Asam Urat

Asam urat merupakan jenis penyakit arthritis yang umumnya menyerang jempol kaki, yang bisa menyebabkan rasa sakit, bengkak dan sendi menjadi kaku. Maka dengan melakukan pijat kaki dapat membantu meringankan kondisi yang terkait dengan asam urat.

5. Mengurangi Pembengkakan Kaki

Pembengkakan kaki atau edema merupakan suatu kondisi disebabkan karena retensi cairan di kaki dan pergelangan kaki, hal ini biasanya terjadi pada ibu hamil. Meskipun hal yang normal, tetapi memiliki kaki bengkak tentunya kurang nyaman saat bergerak, untuk menguranginya bisa dengan memijat kaki secara teratur, perbanyak istirahat dan mengikuti diet yang tepat.

Itulah beberapa manfaat dari pijat kaki yang tak terduga untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
sakit kaki di perban, gambar kepala d perban, gambar gerak pijat kaki, gambar kaki pegel sakit, Gambar kata kaki pegal, gambar kata kaki pegel, gambar lucu orang pegal2, kaki bengkak gambar, kakiku pegel gambar, gambar bergerak orang berjalan kaki

Inilah 5 Manfaat dari Pijat Kaki Untuk Kesehatan | chsa | 4.5