Ini Caranya Agar Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Seseorang biasanya lebih mudah jatuh sakit saat msuim hujan seperti sekarang ini. Padahal, ketika kita sakit, maka artinya aktivitas keseharian pun akan terhambat. Karena itu, maka perlu diterapkan beberapa langkah cara pencegahan agar tubuh tidak gampang sakit saat msuim hujan. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengantisipasi serangan penyakit saat musim hujan sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwoman:

1. Mengonsumsi sayuran segar
Ketika musim hujan datang, sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang maish segar. Namun sebelum mengolahnya, anda diharuskan untuk mencucinya dengan air hangat agar bakteri jahat yang hinggap cepat hilang. Nah, untuk menstabilkan imunitas di saat musim hujan, maka anda disarankan setiap hari mengkonsumsi dua porsi sayuran segar dan satu porsi buah segar yang kaya vitamin.

2. Menjaga kebersihan sekitar
Salah satu cara menjaga kebersihan adalah dengan membiasakan diri rajin mencuci tangan pakai sabun, lalu dibilas dengan air mengalir. Ini baik untuk menangkal segala jenis penyakit. Kemudian lingkungan sekitar rumah juga harus terjaga seperti mengusir debu-debu, di jendela dan tirai karena area itu merupakan lintas masuk udara segar.

3. Minum teh herbal
Banyak menyeruput teh herbal sama dengan anda mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. Setiap harinya, anda diminta untuk meminum dua cangkir teh herbal hangat untuk membantu detoksifikasi, agar tubuh anda terlindung dari serangan flu dan pilek yang rentan di musim hujan.

4. Jangan hujan-hujanan
Lindungi diri anda dengan jas hujan, payung dan memakai sepatu boot karet saat harus keluar rumah ketika sedang hujan. Cara ini menjadi solusi terbaik untuk melindungi diri anda dari pengaruh buruk air hujan.

loading...
About these ads

Loading...
Ini Caranya Agar Tetap Sehat Saat Musim Hujan | lawas | 4.5