Ini Caranya Agar Makanan Terasa Lebih Nikmat Saat Disantap

Anda bisa merasakan betapa nikmatnya makanan yang anda santap baik itu bersama teman, keluarga atau mungkin anda makan sendirian. Makanan nikmat tidaklah harus yang mahal, karena tidak semua orang bisa merasakan betapa nikmatnya makanan mahal. Ada kalanya seseorang merasakan nikmat yang luar biasa ketika ia makan bersama dengan orang lain atau yang dicintai.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Wikihow, berikut adalah cara menikmati momen makan sebaik mungkin agar makanan yang ada di depan anda terasa lebih nikmat.

1. Makanlah secara perlahan
Apapun yang anda makan, lakukan dengan perlahan dan tenang agar sepenuhnya makanan tersebut bisa anda nikmati. Letakkan garpu, pisau, sumpit, dan biarkan anda mengunyah dan menelannya dengan benar.

2. Nikmati setiap gigitan di mulut
Langkah ini muncul secara alami ketika langkah sebelumnya telah diikuti. Luangkan waktu untuk membuat catatan dari rasa, aroma, dan tekstur makanan yang anda makan. Catatan tersebut akan mengingatkan anda seberapa baik makanan tersebut.

3. Makanlah secukupnya
Terkadang, karena lapar, kita kemudian memesan makanan banyak sekaligus. Pada akhirnya, saat anda makan terlalu banyak akan membuat anda sakit perut atau kembung. Bukannya nikmat yang anda rasakan.

4. Jadilah petualang
Jangan takut untuk mencicipi makanan yang belum pernah anda coba. Terkadang, makan terasa belum lengkap bila anda melewati masakan yang lain.

5. Modifikasi makanan
Bila anda sudah bosan dengan makanan yang anda makan setia harinya, maka cobalah untuk mengubah makanan anda dengan beberapa saus tambahan agar dapat rasa berbeda. Anda bisa mengubah resep masakan agar menjadi baru dan terlihat lebih menarik.

Selamat makan!

loading...
Loading...
Ini Caranya Agar Makanan Terasa Lebih Nikmat Saat Disantap | lawas | 4.5