Ingin Merasa Lebih Bahagia? Makanlah Makanan Berikut Ini

Dibandingkan makan sayur kangkung atau kacang almond, makan eS krim, cokelat, atau pizza mungkin lebih menarik. Namun sayang, biasanya makanan tersebut akan memberikan dampak tidak baik pada pencernaan seperti misalnya adalah menyebabkan perut kembung.

Ada juga makanan yang tidak hanya baik dan lezat, namun bisa membuat Anda merasa bahagia dan energik.
Sebagaimana yang dikutip dari laman Today, ada beberapa daftar makanan yang bisa membahagiakan dan juga akan membuat anda semakin energik. Berikut adalah daftar makanan yang akan membuat anda semakin bahagia tersebut:

Telur

Menurut ahli gizi Elisa Zied di New York, telur memberikan protein berkualitas tinggi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur bersama dengan karbohidrat bisa membantu anda merasa kenyang.

Buah

Sementara menurut ahli gizi Madelyn Fernstrom, buah seperti apel dan beri adalah permen alami karena rasanya yang manis. Selain memiliki banyak kandungan air, buah juga akan merangsang selera dan mudah dicerna.

Tuna kalengan

Tuna kalengan adalah sumber protein berkualitas tinggi yang bisa mengatasi rasa lapar dan membantu menyetabilkan kadar gula darah dengan asam omega-3 lemak. Mengonsumsi ikan secara teratur akan membantu menjaga daya tahan tubuh anda, sementara protein yang ada di dalamnya bisa membuat anda merasa kuat dan berenergi. Tidak hanya itu saja, asupan ikan juga terkait dengan rendahnya risiko depresi.

Sup ayam

Orang-orang selalu merasa baik setelah makan sup ayam. Mereka mengasosiasikan “merasa baik” karena mulut dan tubuh terasa hangat. Sup ayam adalah contoh yang sempurna dan makanan sehat.

Oat

Oat menyediakan karbohidrat kompleks yang lambat dicerna, dan memberikan nutrisi untuk otak dan seluruh sistem saraf pusat. Karbohidrat juga memainkan peran kunci dalam menciptakan serotonin, sebuah neutrasmitter di otak yang membantu mengatur suasana hati, nafsu makan, dan tidur.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber yang kaya protein dan juga dikemas dalam karbohidrat kompleks, terutama dalam bentuk pati yang resisten. Hasil dari sebuah studi pada 2010 menemukan bahwa asupan kacang-kacangan per minggu, bisa melindungi wanita menopause dari suasana hati yang mengalami depresi berat.

Alpukat

Menurt ahli gizi Bonnie Taub-Dix, alpukat memiliki tekstur lembut. Banyak yang tidak menyadari bahwa alpukat sangat sehat. Anda bisa menjadikan alpukat olesan di beberapa resep, atau dihaluskan dan ditambahkan ke salad.

Teh

Minum secangkir teh rendah kalori akan memberikan rasa nyaman bagi anda. Anda bisa menumpuk kalori jika tidak rajin meminum teh.

Yogurt

Yogurt adalah sumber besar kalsium terutama untuk anak-anak yang masih dalam proses tahap tumbuh kembang.

loading...
Loading...
Ingin Merasa Lebih Bahagia? Makanlah Makanan Berikut Ini | lawas | 4.5