Ide Mendesain Dapur Sederhana untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan ruang yang terbatas seperti di rumah minimalis atau apartemen membuat kita sering berpikir keras bagaimana cara mendesain rumah agar tetap terlihat luas dan nyaman di area yang tidak begitu luas. Salah satunya adalah ketika merancang dapur. Beberapa di antara kita sering kesusahan mendekorasi dapur yang kecil karena areanya saja sudah begitu sempit. Oleh karena itu, kami berusaha mengakalinya melalui tips-tips di bawah ini.

Hal paling utama dalam mendesain dapur bagi rumah minimalis adalah mengukur luas ruangan dan menghindari ornament yang tidak begitu penting. Sebisa mungkin, furniture yang digunakan harus minimalis juga. Untuk lebih stylish, cobalah untuk mengganti lemari cabinet dengan laci sederhana. Sesuaikan saja dekorasinya sesuai dengan selera. Begitu pula dengan peralatan dapurnya, sebaiknya Anda memilih yang sederhana dan tidak banyak memakan tempat.

Selanjutnya, pilihlah warna cerah untuk dinding ruang dapur Anda. Warnanya tidak harus selalu putih, tapi juga bisa dikombinasi dengan warna lain seperti hitam dan coklat tua untuk membuat warna yang kontras. Dikarenakan ruangannya terbatas, Anda tidak akan melihat begitu banyak ruang kosong di dinding dapur. Gunakan saja untuk menggantung sendok dan spatula. Bisa juga Anda menggunakan hanger atau lemari kecil untuk menempati ruang kosong di dinding. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

loading...
About these ads

Loading...
Ide Mendesain Dapur Sederhana untuk Rumah Minimalis | akbar | 4.5
gambar dapur sederhana