Hindari Resiko Penyakit Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pula dengan gula. Banyak orang sangat menggemari gula karena rasanya yang manis. Namun, tanpa disadari asupannya menjadi berlebih.

Tahukah anda berapa jumlah gula yang aman dikonsumsi dalam sehari?

Berdasarkan Asosiasi Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA), jumlah asupan konsumsi gula untuk wanita sebaiknya tidak lebih dari 100 kalori atau 25 gram. Dan untuk pria maksimal asupan gula harian hanya 150 kalori atau 37,5 gram. Sebagai informasi, kopi susu sachet mengandung 20 gram gula.

Asupan gula yang berlebih tidak lepas dari pengaruh gaya hidup. Dewasa ini, gaya hidup kaum muda yang gemar mengkonsumsi minuman bersoda sangat tidak baik. Efek dari gula yang berlebih menyebabkan ada potensi obesitas. Obesitas tiap tahun selalu mengalami peningkatan. Meminum 1 kaleng minuman soda sama saja dengan mencukupi kebutuhan gula dalam sehari.

Selain obesitas, gula berlebih juga menurunkan kadar kolesterol baik (HDL), meningkatkan trigliserida (lemak darah), dan berpengaruh dalam penurunan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu banyak serangan mikroorganisme yang sering menyerang orang yang mengkonsumsi gula berlebih.

Mulai saat ini, bijaksanalah mengkonsumsi makanan dan minuman manis seperti soda, coklat, permen, kopi susu, minuman sari buah, dan sebagainya. Memang nikmat mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, namun jika kadar konsumsinya jadi berlebih jadi akan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

loading...
Loading...
Hindari Resiko Penyakit Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula | akbar | 4.5