Hindari Makanan Ini untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Nyeri Sendi atau disebut dengan istilah Arthritis, merupakan salah satu gangguan kesehatan terjadi akibat adanya peradangan pada area sendi yang disertai dengan rasa sakit. Seseorang yang menderita penyakit ini, biasanya ketika bergerak akan merasa nyeri pada bagian sendi. Dalam banyak kasus, nyeri sendi kebanyakan dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Maka dari itu, perlu untuk menjaga asupan makanan yang sehat bagi mereka yang menderita gangguan kesehatan tersebut.

Makanan Pantangan untuk Penderita Nyeri Sendi

Ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk mengurangi nyeri sendi, dengan tujuan agar tidak memperburuk dan menghindari timbulnya rasa sakit berlebih. Seperti dirangkum dari healthmeup.com, berikut inilah makanan yang perlu Anda hindari, jika sedang nyeri sendi.

1. Gorengan

Konsumsi makanan yang digoreng dapat mempengaruhi tingkat keausan pada sendi, jika sendi mengalami keausan lebih dan mendapat tekanan setiap kali bergerak maka dapat menyebabkan nyeri. Keasuan sendi inilah disebabkan oleh konsumsi gorengan, jika sendi aus maka dapat memperburuk Arthritis dan menyebabkan rasa sakit berlebih.

2. Gula dan Karbohidrat Olahan

Makanan yang mengandung gula atau karbohidrat olahan dapat meningkatkan jenis toksin yang disebut Advanced Glycation End-product (AGE) yang dapat merusak protein tertentu dalam tubuh, sehingga dapat memperburuk peradangan.

3. Kelebihan Garam

Makanan yang mengandung garam berlebih sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita nyeri sendi, kelebihan konsumsi garam dapat mengakibatkan peradangan pada sendi. Maka dari itu, disarankan konsumsi makanan dimasak segar dengan garam secukupnya agar terhindar dari nyeri sendi.

4. Daging

Merupakan makanan yang nikmat, tetapi kandungan lemak yang jika dikonsumsi kemudian diproses dalam tubuh akan menjadi bahan kimia yang dapat menyebabkan peradangan sendi. Sebaiknya, untuk penderita nyeri sendi tidak mengkonsumsi daging, karena dapat membuat sendi mengalami pembengkakan disertai rasa sakit.

5. Susu

Tubuh kita sebenarnya secara alami memproduksi antibodi untuk melindungi diri dari penyakit berbahaya, tetapi antibodi ini menganggap protein susu sebagai zat berbahaya, sehingga terjadi peradangan sendi, reaksi ini cenderung terjadi dalam kasus rheumatoid arthritis. Sedangkan bagi penderita osteoarthritis, susu sangat bermanfaat jika dimasukan dalam menu diet mereka.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya anda harus hindari bila anda adalah termasuk yang sering mengalami nyeri sendi. Dengan mengurangi makanan tersebut, maka sakit akibat nyeri sendi tidak akan semakin parah.

loading...
Loading...
pantangan radang sendi, buah pencegah radang sendi, pantangan makanan sakit nyeri sendi, pantangan makanan nyeri sendi, pantangan bagi penderita radang sendi, orang yang memderita nyeri sendi, makanan yg perlu d hindari bagi pesakit arthritis, Makanan yang tidak baik bagi irang radang sendi, makanan untuk sakit sendi, makanan tuk sakit sendi, makanan pantangan untuk penderita nyeri sendi, makanan pantangan radang sendi, jenis pantangan makanan sakit sendi, pantangansakitsendi

Hindari Makanan Ini untuk Mengurangi Nyeri Sendi | akbar | 4.5