Hellooow! Oli Spesial Itu Apa?

Penasaran dengan iklan oli spesial yang ada di TV. Browsing-browsing, dan ternyata oli spesial itu adalah oli federal. Iklannya memang membuat saya penasaran untuk mencari tahu info lebih lengkap mengenai oli spesial.

Fungsi oli dalam mesin motor sangat penting. Dimana fungsi oli adalah sebagai pelumas untuk meminimalisir gesekan antar komponen dan mendinginkan mesin saat bekerja. Maka dari itu, penggantian oli secara berkala diharuskan untuk dilakukan. Umumnya motor disarankan untuk diganti olinya bila motor sudah menempuh jarak 5000-1000km.

Kemungkinan buruk bisa saja terjadi bila kita tidak mengganti oli motor secara rutin. Karena bila tetap menggunakan oli yang sudah rusak (melewati batas masa pemakaian) bisa menyebabkan pelumasan mesin menjadi tidak sempurna yang akibatnya adalah menyebabkan kinerja mesin menurun. Bahkan pada kondisi yang lebih parah bisa menyebabkan kerusakan mesin hingga mengharuskan turun mesin.

Kembali ke oli spesial. Menurut informasi yang saya baca dari kompasiana, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh oli spesial, diantaranya:

  • Sangat tepat untuk motor matik yang membutuhkan oli mesin yang tak terlalu encer.
  • Cocok untuk mesin motor matik yang sering melakukan perjalanan jauh atau membawa banyak beban.
  • Zat aditif Heat Protection Formula membuat mesin tidak cepat panas dan suara mesin menjadi lebih halus.
  • Benarkah demikian? Entahlah…

Perlu untuk diperhatikan saat mengganti oli mesin adalah sebaiknya jangan berganti-ganti merk oli, karena setiap merk memiliki klasifikasi oli berdasarkan kualitas dan kekentalan yang berbeda-beda.

Satu lagi yang harus diperhatikan, jangan sekali-kali terus menambahkan oli mesin tanpa melakukan penggantian karena hal ini akan terus menurunkan performa dari oli mesin yang berdampak sangat berbahaya bagi mesin.

loading...
Loading...
oli spesial, iklan spesial itu, spesial itu, oli spesial itu, Iklan Oli spesial, Iklan oli spesial itu, lagu iklan oli tv

Hellooow! Oli Spesial Itu Apa? | akbar | 4.5