Hati-hati, Ini Bahayanya Bila Anda Biasa Ngorok Saat Tidur

Halaman: 1 2

Banyak orang yang terbiasa ngorok atau mendengkur saat tidur. Karenanya, tidur sambil mendengkur sering dianggap sebagai kondisi yang wajar. Padahal bila anda sudah terbiasa dan terus-menerus tidur mendengkur, hal itu akan menyebabkan kondisi tubuh dan emosi anda bisa terganggu.

Penyebab Tidur Ngorok atau Mendengkur

Penyebab mendengkur adalah karena terganggunya saluran pernapasan akibat adanya penyumbatan aliran udara di hidung dan mulut. Tersumbatnya saluran napas tersebut akan membuat orang berjuang untuk bernapas saat tidur, sehingga menyebabkan daerah bagian atas tenggorokan dan lidah bergabung ke langit-langit mulut dan bergetar. Hal inilah yang menyebabkan suara keras keluar saat tidur.

Terkadang tidur sambil mendengkur tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya kebiasaan mendengkur saat tidur juga bisa menjadi indikasi gejala dari adanya gangguan yang lebih serius. Mendengkur dapat dikaitkan dengan obesitas, penuaan dan mungkin juga efek dari penggunaan obat penenang atau alkohol. Kebiasaan makan tepat sebelum tidur juga bisa meningkatkan kejadian mendengkur saat tidur.

Bahaya Tidur Sambil Ngorok atau Mendengkur

Berikut adalah ulasan mengenai dampak buruk, akibat dari kebiasaan tidur sambil mendengkur yang perlu diwaspadai:

loading...
About these ads

Loading...
Hati-hati, Ini Bahayanya Bila Anda Biasa Ngorok Saat Tidur | akbar | 4.5