Hacker Membuat XBOX Live dan PSN Down di Hari Natal

Liburan natal adalah waktu yang paling pas buat main game, paling tidak untuk anak-anak di amerika dan eropa sana. Libur yang cukup panjang dipadukan dengan banyak hadiah natal berupa game plus diskon dari publisher. Plus lagi banyak game baru yang memang dijadwalkan rilis pada saat Natal membuat waktu ini jadi gaming heaven.

Tetapi apa yang terjadi pada natal ini bisa mengacaukan semua itu. Beberapa waktu yang lalu layanan online milik Sony dan Microsoft, yang notabene jaringan konsole game terbesar di dunia, mendapat serangan cyber sehingga tidak dapat digunakan. Serangan tersebut tentu membuat kecewa jutaan gamer yang tidak dapat menikmati game mereka.

Pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini adalah kelompok yang menamakan diri mereka Lizard Squad. Ketika ditanya motivasi mereka melakukan serangan ini, mereka menjawabnya dengan “for the lulz”. Mereka tidak mengincar keuntungan ekonomis, dan menyebut aksi mereka sebagai tindakan protes atas kebijakan Sony maupun Microsoft yang mereka anggap terlalu “komersil”.

Apapun alasan mereka, tindakan kelompok ini tentu tidak dapat dibenarkan, karena akibat perbuatan mereka jutaan gamer di seluruh dunia tidak dapat menikmafi liburan natal mereka dengan game-game baru yang telah mereka nantikan setahun ini.

loading...
Loading...
Hacker Membuat XBOX Live dan PSN Down di Hari Natal | akbar | 4.5