Google Siap Ambil Alih Twitter ?

Google lagi-lagi dirumorkan dan juga dikabarkan ingin mengakuisisi Twitter. Dan dunia teknologi tampaknya mulai gaduh dan juga ribut dengan isu akuisisi dari raksasa di dunia internet tersebut kepada layanan microblog yang cukup populer saat ini. Dan menurut beberapa analis teknologi juga membuat gosip dan isu tersebut semakin panas. Imbasnya membuat saham Twitter sendiri sempat naik hingga 4 persen.

Meski saham dari Twitter naik, namun kubu dari Twitter sendiri sangat terusik dengan isu dan rumor tersebut. Kabar tertariknya Google untuk mengakuisisi dan mengambil alih membuat Twitter langsung sigap mengantisipasinya. Twitter sudah menyewa jasa dari Goldman Sachs yang merupakan perusahaan investasi Amerika Serikat guna membuat rumor tersebut terpatahkan.

Isu yang saat ini sudah meluas memang membuat Twitter sedikit gerah. Kabar ketertarikan Google untuk mengakuisisi Twitter memang mirip dengan tahun 2008 lalu yang melibatkan Microsoft. Saat itu Microsoft berniat untuk membeli Yahoo! Sayangnya hal ini tidak kejadian.

Microsoft jelas semakin pusing dengan semakin menggilanya Google yang terus memonopoli dan mendominasi layanan search engine yang membuat search engine milik Microsoft yaitu Bing semakin kewalahan.

loading...

Dan kejadian yang sama terjadi kembali. Google mulai sedikit was-was dengan semakin populernya Facebook di jejaring sosial. Google sendiri memang kurang sukses dengan Google+ mereka. Google sendiri dikabarkan sudah siap menggaet Twitter untuk bersaing ketat dengan Facebook. Tinggal bagaimana rumor ini berlanjut nantinya.

loading...
Loading...
Google Siap Ambil Alih Twitter ? | akbar | 4.5