Gol Robin van Persie Bantu Manchester United Kalahkan Southampton 2-1

Bertandang ke St Mary Stadium, Manchester United berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 melawan Southampton melalui dua gol dari Robin van Persie pada hari Selasa (9/12/2014) dini hari tadi. Van Persie menorehkan gol pertamanya ke gawang tim tuan rumah dengan memanfaatkan umpan belakang dari Jose Fonte. Sempat ditahan imbang melalui gol Graziano Pelle, Southampton harus menerima kekalahan mereka setelah Persie kembali mencetak gol di menit ke-71. Kemenangan beruntun ke-lima ini membawa skuad asuhan Louis van Gaal meraih peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Premier.

Southampton mengawali permainan dengan penuh semangat dengan berusaha melakukan serangan terlebih dahulu ke pihak lawan. Namun, keberuntungan justru berpihak pada tim Setan Merah yang terlebih dahulu mendaratkan gol di menit ke-11. Suasana pun semakin memanas ketika Southampton terus menekan permainan United hingga akhirnya Chris Smalling mengalami cidera di menit ke-18 dan harus digantikan oleh Jonny Evans.

Usaha keras Southampton akhirnya membuahkan hasil ketika Pelle berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Southampton semakin memperkuat pertahanan mereka. Serangan Wayne Rooney pun berhasil dipatahkan sebelum mendekati gawang. Namun, van Persie lah yang akhirnya membawa kemenangan bagi United ketika ia berhasil menorehkan gol keduanya setelah memanfaatkan umpan bebas Rooney.

loading...
Loading...
Gol Robin van Persie Bantu Manchester United Kalahkan Southampton 2-1 | akbar | 4.5