Gejala Kanker Paru-paru yang Paling Sering Muncul

Kanker paru-paru adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Tidak perduli pria atau wanita. Orang yang sudah tua dan bahkan masih muda sekalipun bisa beresiko terkena kanker paru-paru.

Kebiasaan merokok menjadi salah satu penyebab kanker paru-paru. Tidak hanya bagi si perokok, namun orang yang ada di sekitarnya juga berpotensi terkena pengaruh buruk dari rokok. Diatambah lagi dengan udara perkotaan yang semakin buruk dengan tingkat polusi yang tinggi mengakibatkan semakin tingginya resiko terkena kanker paru-paru.

Menurut data dari organisasi kesehatan dunia (WHO) ada sekitar 8,2 juta nyawa penduduk dunia yang melayang akibat kanker. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4,7 juta adalah laki-laki dan 3,5 juta perempuan. Guna mengurangi angka-angka itu, WHO dan para peneliti menganjurkan kita untuk mengenali gejala utama dari penyakit paling menakutkan ini.

Cancer Research di London mencontohkan gejala pada kanker paru-paru. Sebagian besar kanker satu ini tidak menimbulkan gejala apa pun. Tanpa disadari kanker telah menyebar terlalu jauh, akhirnya sulit untuk disembuhkan.

Namun mereka mengingatkan, gejala memang muncul pada beberapa orang di tahap awal kanker paru-paru. Sebagaimana yang dikutip dari situs Daily Mail, batuk yang tidak hilang atau perubahan batuk menjadi kronis dapat menjadi indikasi awal penyakit kanker paru-paru.

Selain itu, tanda-tanda pringatan awal yang perlu diwaspadai sebagai gejala awal kanker paru-paru adalah bila anda merasakan nyeri dada akibat batuk, napas yang sulit, suara serak atau batuk berdarah.

loading...
About these ads

Loading...
Gejala Kanker Paru-paru yang Paling Sering Muncul | akbar | 4.5
cara mendapatkan udara bersih bagi paru paru, bagaimana cara mendapatkan udara bersih bagi paru paru, cara mendapatkan udara bersih bagi paru-paru