Gejala Demam Berdarah Pada Anak yang Harus Diwaspadai

Salah satu penyakit yang harus diwaspadai saat musim hujan tiba adalah demam berdarah DBD. Penyakit ini bisa menular disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Penyakit DBD harus diwaspadai, karena penangan yang terlambat bisa menyebabkan kematian pada penderita demam berdarah. Untuk itu kita sebagai orang tua harus waspada bila anak tiba-tiba mengalami demam dan panas tubuhnya meningkat secara drastis.

Selain demam, beberapa gejala demam berdarah pada anak yang juga harus diwaspadai oleh orang tua yaitu:

  • Balita menggigil, nyeri kepala, nyeri pungung, atau nyeri saat menggerakkan bola matanya? Waspadai keluhan ini. Gejala yang menyertai demam ini, salah satunya adalah tanda demam berdarah.
  • Nyeri pada tungkai dan persendian,kini diketahui bisa jadi gejala demam berdarah.
  • Bola mata balita kemerahan? Atau wajahnya kemerahan? Ini pun bisa menjadi tanda demam berdarah.
  • Demam, kini sudah bukan lagi menjadi tanda akurat gejala demam berdarah. Untuk itu, segeralah bawa balita anda ke dokter bila dia demam! Apalagi bila tekanan darahnya menurun drastis, serta banyak keluar keringat.

Itulah beberapa gejala demam berdarah pada anak yang perlu diwaspadai sebagaimana yang dikutip dari laman AyahBunda.co.id. Bagi anda orang tua, bila mendapati anak anda mengalami gejala seperti dia atas, maka segeralah untuk membawanya ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut dan akurat. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Gejala Demam Berdarah Pada Anak yang Harus Diwaspadai | akbar | 4.5