Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Lyme

Musisi ternama dunia Avril Lavigne beberapa waktu lalu menyatakan bahwa ia menderita sebuah penyakit yang cukup membuatnya harus beristirahat selama 5 bulan lamanya. Pelantun lagu Sk8ter Boy dan Hello Kitty ini mengatakan bahwa penyakitnya tersebut disebabkan oleh gigitan kutu yang disebut Lyme.

Penyakit Lyme adalah sebuah infeksi bakteri yang disebabkan oleh kutu. Bakteri tersebut disebut sebagai Borrelia burgdorferi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC, penyakit ini mampu menyerang sekitar 30.000 orang di tahun 2013.

Gejala Penyakit Lyme

Gejala dari penyakit ini adalah, pada masa 1 hingga 4 minggu usai digigit kutu, para penderita akan menderita ruam yang akan meluas atau eritema migrans. Dan para penderita akan mengalami demam dan menggigil, sakit kepala serta kelelahan hingga pembengkakan di area kelenjar getah bening. Selain itu nyeri sendi dan juga otot akan terjadi.

Jika penyakit ini tidak terdeteksi di tahap awal, ruam bisa meluas dan akan mempengaruhi sendi di dalam tubuh dan juga jantung serta sistem saraf. Selain nyeri di area lengan atau kaki, kelumpuhan otot pada bagian wajah atau Bell palsy serta sakit kepala hingga memori yang terganggu bisa terjadi. Ketika memasuki tahap yang serius, penderita akan mengalami peradangan sendi atau arthritis di bagian lutut dan sistem saraf bisa terganggu

loading...

Cara Mengobati Penyakit Lyme

Pengobatan dari penyakit Lyme ini bisa disembuhkan dengan pengobatan antibiotik. Apabila ditangani sejak awal, penyakit ini bisa disembuhkan dengan cepat.

loading...
Loading...
Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Lyme | akbar | 4.5