Ford Gandeng Chevy Rilis Supercar

Hampir semua pabrikan kelas dunia memang sedang berlomba-lomba untuk memproduksi supercar. McLaren beberapa waktu lalu merilis GTR P1. Sementara Aston Martin sendiri merilis Vulcan. Dan kabarnya Ford dan Chevrolet sudah siap menjalin kerja sama untuk memproduksi mobil supercar khusus untuk balap.

Dikatakan bahwa biaya akan lebih hemat jika Ford dan Chevy saling bekerja sama. Apalagi seri Z06 dan GT sendiri sudah diterima di pasar dunia dengan baik. Idenya sendiri guna menyatukan ke 2 sportcar ini.

Kedua pabrikan otomotif ini yaitu Chevy dan Ford sendiri sudah pernah melakukan kerja sama dan juga sedang mengembangkan transmisi 9 dan 10 speed di tahun 2013. Tercatat di 1 dekade terakhir, Chevy dan Ford sendiri sudah bekerja sama sebanyak 3 kali dalam usaha mereka untuk mengembangkan gearbox untuk mobil mereka.

Ketika keduanya merilis Focus RS dan juga GT, Ford mengemukakan bahwa mereka saat ini sedang dalam usaha mengembangkan 12 kendaraan dengan teknologi dan juga performa yang cukup tinggi. Dan tampaknya kendaraan yang dimaksud oleh Ford ini merupakan kerjasama yang mereka lakukan dengan Chevy tersebut. Diperkirakan General Motors yang merupakan pabrikan induk dari kedua produsen ini akan segera melakukan pengumuman resmi pada ajang New York Auto Show yang akan digelar pada tanggal 2 April nanti. Kita nantikan saja bagaimana wujud mobil supercar Ford dan Chevy.

loading...
Loading...
Ford Gandeng Chevy Rilis Supercar | akbar | 4.5