Efek Samping Terapi Pengobatan Akupunktur

Efek Samping dari AkupunturAkupuntur adalah teknik pengobatan tradisional dengan metode tusuk jarum pada titik-titik akupuntur pada bagian tubuh penderita yang bisa digunakan untuk meringankan rasa sakit, seperti nyeri punggung, lutut, bahu, dan saraf. Bahkan, akupunktur juga dipercaya bisa membantu pengobatan kanker dan migrain.

Namun, selain dari manfaat akupuntur, sebagaimana teknik pengobatan lainnya, cara pengobatan menggunakan metode akupuntur juga memiliki efek samping yang merugikan. Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa informasi terkait bahaya atau efek samping yang bisa timbul setelah melakukan pengobatan dengan cara akupuntur, diantaranya:

1. Memar
Salah satu efek samping terapi akupuntur yang paling sering terjadi adalah memar. Biasanya terjadi hematoma atau pembengkakan lokal yang penuh darah ketika jarum ditusukkan ke kulit.

2. Kelelahan
Ssetelah menjalani terapi akupunktur, kebanyakan orang memang merasa memiliki energi lebih. Namun, tidak jarang ada juga orang-orang yang justru mengalami kelelahan luar biasa setelah akupunktur yang berarti tanda tubuh harus beristirahat.

3. Nyeri
Setelah melakukan akupunktur, ada kemungkinan pasien akan merasa tidak nyaman dan sakit setelah jarum dikeluarkan. Bahkan, pada beberapa bagian tubuh yang ditusukkan jarum selama akupunktur cenderung tetap terasa sakit selama beberapa hari. Padahal, biasanya nyeri setelah akupunktur hilang setelah melewati 24 jam.

4. Infeksi
Infeksi merupakan salah satu komplikasi yang mungkin muncul setelah menjalanis terapi akupuntur. Hal ini terkait kepersihan dari alat-alat atau jarum yang digunakan untuk terapi akupuntur. Oleh karenanya, akupunturis atau orang yang memberikan treatment akupunktur harus bersertifikat dalam melakukan tindakan, seperti menggunakan jarum suntik steril dan sekali pakai. Hal ini karena bila jarum tidak digunakan sekali pakai, maka bisa menyebabkan penyakit seperti hepatitis.

loading...
About these ads

Loading...
Efek Samping Terapi Pengobatan Akupunktur | chsa | 4.5
akupuntur, manfaat akupuntur, terapi akupuntur, tusuk jarum, Pengobatan akupuntur, efek samping akupuntur, manfaat tusuk jarum, efek samping tusuk jarum, akupuntur adalah, teknik akupuntur, terapi tusuk jarum, manfaat jarum, Proses terapi akupuntur, manfaat trapi tusuk jarum, manfaat therafi akupuntur, manfaat akupuntur tusuk jarum, manfaat akupunktur, jarum akupuntur, efek samping pati, efek dari akupuntur, apai itu pengobatan akupuntur, apa manfaat tusuk jarum, apa efek samping dari pati