Dusun Bambu, Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Bekarja setiap hari memang benar-benar melelahkan. Tentu saja di akhir pekan kita ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Terkadang, kita bingung kemana kita akan berlibur saat akhir pekan.

Salah satu pilihan yang mungkin bisa anda pertimbangkan adalah Dusun Bambu di Lembang, Bandung. Eksotisme alam pedesaan yang begitu menggoda dapat anda rasakan di Dusun Bambu ini. Kesejukan benar-benar bisa dirasakan karena Dusun Bambu terletak di kaki Gunung Burangrang, Lembang.

Pasar khatulistiwa, restoran dan villa adalah beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan di sini. Anda bisa menyewa villa sebagai tempat menginap selama anda berlibur bersama keluarga di sana.

Nuansa yang benar-benar asri memang sangat cocok sekali untuk melepaskan penat yang begitu menyiksa setelah sekian hari bekerja. Banyak kegiatan yang bisa anda coba di sini.

Kegiatan outdoor menjadi hal-hal yang ditonjolkan di dusun bambu. Bahkan, jika anda ingin, anda tidak harus menginap di villa. Anda bisa membuat kemah tenda untuk tempat beristirahat anda.

Untuk dapat masuk ke kawasan Dusun Bambu di Lembang, anda hanya harus membayar uang 15 ribu rupiah saja. Ini harga yang sangat murah dibandingkan berbagai kenyamanan yang akan anda dapatkan di dalamnya.

Tema yang ditonjolkan di Dusun Bambu adalah back to nature. Namun, meskipun demikian anda tetap bisa menjumpai rumah makan, restoran modern dan cafe. Sajian makanan yang bisa anda cicipi adalah makanan khas lembang dan juga makanan tradisional dari luar daerah.

Menu-menu luar negeri juga tidak sulit anda dapatkan. Hotdog, pizza, steak, spaghetti dan masih banyak makanan luar negeri lainnya yang bisa anda nikmati. Konsep dari restoran-restoran yang ada terlihat unik. Salah satunya adalah rumah makan lutung kasarung yang tempat makannya berupa bola dari tumbuhan dan kita bisa makan di dalamnya.

Dusun bambu memang benar-benar memberikan kesan yang luar biasa. Kita yang biasanya makan di kafe-kafe yang didesain semodern mungkin, namun di Dusun bambu kita bisa menemukan perpaduan antara modern dan alam.

Untuk menuju daerah Dusun Bambu ini, tentu saja anda harus pergi ke Lembang terlebih dahulu. Dusun Bambu berada di Jl. Kolonel Masturi No. 11, Situ Lembang.

Biasanya, orang yang berkunjung di Dusun Bambu ingin menginap di sini. Salah satu pilihan yang bisa dijadikan tempat menginap adalah villa. Salah satu villa yang begitu populer di Dusun Bambu adalah Kampung Layung.

Villa yang ditawarkan di Kampung Layung ada yang 1 kamar dan 2 kamar. Harga yang dibandrol untuk setiap penyewaan villa berbeda-beda. Rata-rata tarif dari villa tersebut adalah kisaran 2,25 – 3,25 juta permalam saat hari biasa. Namun, pada saat weekend harganya bisa berbeda 500 ribu lebih mahal.

Harga sewa villa di Kampung Layung memang bisa disebut mahal. Namun, fasilitas yang disediakan cukup lengkap, jadi harga tersebut memang sepadan untuk fasilitas selengkap itu. Fasilitas yang disediakan antara lain adalah wifi, TV satelite, room service 24 jam, kopi dan teh gratis, peralatan BBQ, bathroom amanities dan peralatan dapur yang lengkap.

Bagi anda yang tidak ingin merogoh kocek sedalam itu, anda bisa mencari villa lain yang tersebar di Dusun Bambu. Banyak villa dengan fasilitas beragam yang harganya lebih murah dibandingkan dengan Kampung Layung. Harga sewa villa yang lain berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

loading...
Loading...
Dusun Bambu, Tempat Wisata yang Cocok untuk Keluarga | akbar | 4.5