Do’a untuk Menghadapi Kesulitan Hidup

Apapun bisa terjadi tanpa diharapkan dalam hidup ini. Karena semua yang terjadi adalah kehendak ilahi. Termasuk salah satunya yang mungkin adalah kesulitan.

Setiap orang tentunya tidak menginginkan mengdapi kesulitan dalam hidup. Namun bila kesulitan sudah datang, maka harus dijalani dengan ikhlas. Jangan sampai kita berputus asa dalam menghadapi kesulitan.

Selain dengan berusaha untuk menyelesaikan masalah yang ada, sebagai seorang muslim kita juga diharuskan untuk berdo’a memohon petunjuk kepada Allah SWT agar kita bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Do’a Agar Sukses Menghadapi Kesulitan dalam Hidup

Berikut adalah lafal doa saat menghadapi kesulitan dalam teks Arab:

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ

Teks Indonesia Do’a agar Sukses Menghadapi Kesulitan dalam Hidup

“Laa ilaaha illallahul ‘azhiimul haliim, laa ilaaha illallahu robbul ‘arsyil ‘azhiim, laa ilaaha illallahu robbussamawaati warabbul ardli wa robbul ‘arsyil kariim.”

Artinya:

“Tiada Tuhan kecuali Allah yang Maha Besar dan Sabar, tiada Tuhan kecuali Allah Tuhan ‘Arsy yang besar, tiada Tuhan kecuali Allah Tuhan yang menguasai langit dan bumi, Tuhannya ‘Arsy yang mulia.”

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, tidak ada orang yang tidak memiliki permasalahan. Karena itu, bila kita mengalami kesulitan dalam menghadapi masalah yang ada, maka mintalah petunjuk kepada Allah agar dibantu dan diringankan dalam mengatasi masalah tersebut.

loading...
About these ads

Loading...
Do’a untuk Menghadapi Kesulitan Hidup | akbar | 4.5