Diet Yang Pas Untuk Penderita Penyakit Jantung

Bagi para penderita penyakit jantung, rata-rata dianjurkan untuk melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan rendah kolesterol dan juga melakukan diet yang tentu saja bisa mengontrol tekanan darah serta gula darah hingga membantu menurunkan berat badan.

Di dalam sebuah seminar yang dilakukan beberapa waktu lalu yang bertajuk ‘Living with Heart Disease‘, salah satu diet sehat yang bisa dilakukan oleh para penderita penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan juga rendah lemak jenuh secara rutin.

Oat menjadi salah satu sumber makanan yang bagus untuk para penderita penyakit jantung. Oat memiliki kandungan Beta Glucen yang cukup baik. Menurut beberapa penelitian, menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi sekitar 3 gram Beta Glucan di setiap harinya mampu membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam darah. Tentu saja hal ini secara otomatis bisa membantu guna menurunkan risiko penyakit jantung.

Serat Beta Glucan sendiri bisa membantu untuk mengontrol dan juga mengatur kadar gula yang terdapat di dalam darah. Sumber lain yang terdapat di dalam serat adalah kacang-kacangan serta kacang polong kering, psyllium, apel dan juga jeruk. Selain itu buah pir, stroberi, blueberry hingga seledri dan wortel serta ketimun juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Untuk para pasien penderita penyakit jantung, diet jelas menjadi salah satu hal yang penting. Tentu saja dengan mengubah gaya hidup agar menjadi lebih sehat dan segar.

loading...
Loading...
Diet Yang Pas Untuk Penderita Penyakit Jantung | akbar | 4.5