Dibanding Pria, Wanita Perokok Lebih Beresiko Terkena Kanker

Sudah menjadi rahasia umum dan juga masuk ke dalam jurnal kesehatan bahwa bahaya merokok memang cukup riskan. Dan ternyata banyak laki-laki dan juga perempuan tidak percaya bahwa ketagihan dan kecanduan rokok bisa membahayakan bagi kesehatan mereka.

Hal ini sudah disampaikan hampir semua dokter dan juga praktisi kesehatan sekaligus peneliti bahwa bukan rokok saja yang bisa menyebabkan kanker. Di setiap manusia memiliki perbedaan fisik dan juga kemampuan. Dan hal ini yang bisa menyebabkan perokok bisa terkena kanker dengan cepat atau tidak. Hal ini disebabkan sel yang terdapat di dalam tubuh akan mengalalmi mutasi dan juga perubahan yang abnormal. Namun perubahan ini berbeda di setiap orang. Ada yang akan mengalami perubahan mutasi secara cepat atau tidak. Namun rokok jelas memberikan dampak yang cukup buruk.

Kanker memang memiliki banyak penyebabnya. Dan oleh sebab itu tidak tahu kapan dan bagaimana sel akan berubah menjadi abnormal. Dan terbukti bahwa rokok akan menyerang wanita lebih cepat dibandingkan pria. Wanita perokok bisa menderita kanker serviks yang bisa berbahaya. Paparan asap rokok tersebut mampu mengubah sel dengan cepat. Sementara laki-laki akang sangat rentan terkena kanker paru dan juga usus serta prostat. Wanita akan mendapatkan ancaman kanker 2,7 kali lebih cepat dibandingkan dengan kaum pria. Oleh sebab itu hindari rokok demi kesehatan.

loading...
Loading...
Dibanding Pria, Wanita Perokok Lebih Beresiko Terkena Kanker | akbar | 4.5