Desain Interior Kamar Anak Perempuan

Penting untuk diperhatikan bagi anda para orang tua yang memiliki anak perempuan yang sedang beranjak dewasa. Anda harus menyediakan fasilitas kamar pribadi, untuk kebutuhan privasi anak perempuan anda. Dan untuk menciptakan suasana nyaman, anda harus melakukan desain pada kamar anak anda.

Tips Cara Mendesain Interior Kamar Anak Perempuan

Terkadang penentuan ide tema kamar antara anda dengan anak berbeda. Anda sebagai orang tua, biasanya cenderung mengaplikasikan tema kamar yang bisa mendukung tumbuh kembang anak ke hal yang positif, namun anak anda lebih suka jika kamarnya di desain sesuai dengan selera itu sendiri, seperti misalnya interior kamar, tempat tidur, dan properti lainnya. Hal itu memang menjadi kendala tersendiri, namun alangkah baiknya jika anda mengikuti selera putri anda, namun tetap mengaplikasikan hal-hal yang menurut anda baik.

Berikut ini beberapa rangkaian desain interior kamar anak perempuan :

– Anak perempuan bisanya lebih suka warna-warna yang kalem untuk cat temboknya seperti pink, biru muda. Atau anak perempuan lebih suka desain interior sesuai tokoh kesayangannya, seperti hello kitty dan barbie, dengan itu anda bisa mengaplikasikan wallpaper sesuai dengan tokoh kesayangan anak anda.

– Untuk furniture seperti tempat tidur dan meja belajar anak perempuan, sebaiknya anda pilih warna sesuai dengan warna cat tembok kamar, atau pilih furniture yang memiliki tema sama dengan interior kamar.

– Anda bisa memadukan karpet yang bergambar tokoh favorit anak anda, tepat di bawah tempat tidurnya, supaya kamar terlihat lebih menarik, serasi dan indah sehingga anak anda merasa nyaman di dalam kamar.

– Jika anak menginginkan ada televisi didalam kamar, sebaiknya anda pilih rak TV yang bisa ditempel di dinding. Dengan begitu, kamar terlihat lebih praktis dan minimalis.

– Hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah, jendela kamar yang cukup lebar agar sirkulasi udara yang masuk cukup untuk kamar anak anda. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena anak lebih sering menghabiskan semua aktivitasnya di dalam kamar, mulai dari, nonton TV sambil bersantai, bermain, dan belajar.

Demikian ulasan singkat tentang desain interior kamar anak perempuan, semoga ulasan di atas bisa jadi bahan referensi anda. Selamat mencoba.

loading...
About these ads

Loading...
Desain Interior Kamar Anak Perempuan | akbar | 4.5