Loading...

Daging Kambing Bau Prengus? Hilangkan Saja dengan Daun Mint

Gulai Kambing. Manfaat Daun Mint untuk Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Daun mint tidak hanya bisa untuk menghilangkan bau mulut setelah makan daging kambing, namun juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau prengus si daging kambing.

Berbagai jenis olahan bisa dibuat dari daging kambing, mulai dari sate, gulai, tongseng hingga kare kambing. Sayangnya, bila tidak pandai dalam memasaknya, hasil olahan daging kambing tersebut akan menimbulkan bau ‘prengus’ yang menyengat dan membuat makanan jadi kurang sempurna.

Salah satu tps dan trik yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing adalah dengan menggunakan daun mint.

“Selain rempah-rempah, Anda bisa memakai daun mint untuk menghilangkan bau prengus daging kambing,” kata Desi, juara MasterChef Indonesia Season 2, seperti yang dilansir Okezone, Senin (14/10/2013).

Pada setiap satu kilogram daging kambing, gunakan daun mint sebanyak 100 gram. Untuk takaran rempah-rempahnya harus selalu di bawah takaran daging kambing. Karena bila terlalu banyak, maka akan mengubah rasa dan aroma daging kambing.

Adapun cara penggunaan daun mint untuk menghilangkan bau prengus daging kambing cukup dengan meletakkan atau menaruh daun mint di antara daging kambingnya. Biarkan selama 15 menit. Jangan terlalu lama, karena bila terlalu lama akan membuat aroma dari daging kambing berubah.

Perlu diketahui bahwa proses pemakaian daun mint pada daging kambing sebaiknya tidak direbus. Hal ini karena suhu panas akan menyebabkan daun mint hancur. Jika direbus maka pori-pori daun mint akan tertutup, daging pun tidak bisa menyerap aroma daun mint karena panasnya api.

loading...
Loading...
bahasa bugis daun mint

Daging Kambing Bau Prengus? Hilangkan Saja dengan Daun Mint | chsa | 4.5