Daftar Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

Dehidrasi terjadi akibat dari kurangnya konsumsi cairan. Sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga asupan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selama masa kehamilan, kebutuhan akan cairan melebihi dari orang biasa. Hal ini dikarenakan air memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ibu dan janin tetap sehat, yaitu merupakan bahan pembentuk plasenta dan kantung ketuban.

Karena itu ibu hamil disarankan untuk banyak minum air putih. Selain mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih, ibu hamil juga bisa mengonsumsi beberapa jenis minuman sehat lainnya.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Health, berikut ini adalah beberapa minuman yang bagus dikonsumsi ibu hamil :

1. Air

Minum banyak air putih penting bagi ibu hamil. Anda tentu tahu pentingnya air minum. Cukup ikuti aturan minum delapan gelas sehari. Minumlah setidaknya 2,5 hingga 3 liter sehari. Ini akan menjaga tubuh ibu hamil terhidrasi.

2. Air kelapa

Air kelapa mengandung mineral mikro dan membantu mengatasi fluktuasi tekanan darah. Ini bagus terutama pada trimester terakhir ketika tegang menghadapi persalinan. Meneguk air kelapa bisa membantu mengatur tekanan darah.

3. Jus lemon

Potong lemon dan peras dalam segelas air dingin. Tambahkan sejumput garam atau gula sesuai selera Anda dan beberapa daun mint.

4. Jus buah campuran

Apabila susu bukan menjadi minuman favorit Anda, cobalah mencampur buah-buahan dan dibuat jus. Anda bisa berkreasi dengan mencampur buah berry atau jeruk bersama-sama sesuai selera Anda.

5. Smoothies

Ini bukan hanya minuman kesehatan. Susu dan buah dicampur bersama dan dituangkan dalam gelas. Smoothie banyak mengandung kalsium, protein, dan serat yang bagus buat tubuh. Pilih pisang, stroberi, mangga, atau buah yang menggugah selera Anda. Tapi pastikan smoothie buatan rumah.

6. Jus sayuran

Bayam dan mint, wortel dan labu, pilihan sayuran tersebut bisa menjadi kombinasi jus sayuran Anda. Tapi, Deepshikha menyarankan Anda membuat resep jus sayuran yang berwarna, jangan hanya terbatas pada warna hijau.

Itulah beberapa jenis minuman sehat yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga agar tubuh ibu hamil tetap terhidrasi. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
air gula untuk ibu hamil, apakah air gula bagus untuk bumil, orang hamil sering minum air gula, manfaat minum air gula putih untuk ibu hamil, manfaat air gula for bumil, manfaat air gula bagi ibu menyusui, kreasi susu ibu hamil, bolehkah air gula untuk bumil, apa gunanya ibu hamil minum air gula putih, Susu dicampur garam

Daftar Minuman Sehat untuk Ibu Hamil | akbar | 4.5