Console OS Dapat Digunakan Untuk Menginstal Android Pada PC

Sebenarnya untuk menginstal sistem operasi Android kedalam laptop ataupun PC sangatlah mudah, sama seperti menginstal distro Linux pada umumnya. Kita juga dapat dengan mudah menemui file ISO dari Android versi x86 tersebut di internet. Namun sayangnya belum ada versi terbaru dari sistem operasi Android yang berbasis x86 seperti KitKat ataupun Lollipop.

Namun untungnya kita telah dimudahkan dengan aplikasi emulator Android seperti Bluestacks dan Genymotion. Dengan emulator tersebut kita dapat dengan mudah menginstal berbagai macam aplikasi Android. Namun sayang untuk menjalankan emulator tersebut memerlukan spesifikasi perangkat PC yang cukup tinggi. Nah maka dari itu kini Console OS menyediakan solusinya.

Console OS merupakan sistem operasi yang berbasis Android 4.4 KitKat dan sudah dioptimalkan agar bekerja secara optimal pada processor x86 yang biasanya digunakan perangkat laptop dan PC. Saat ini Console OS telah tersedia dalam versi Developer Release 1. Menariknya lagi Console OS telah mendukung fitur multi-boot sehingga tidak menghilangkan sistem operasi utama yang sudah terinstal seperti Windows dan Linux.

Untuk menginstalnya, pengguna tinggal download Console OS tersebut lalu membuat USB installer dengan aplikasi Win32DiskImager. Namun untuk pengguna Linux dan Mac OS dapat menginstalnya hanya dengan perintah dd lewat terminal. Sang pengembang juga kan terus mengembangkan versi dari Console OS tersebut hingga nantinya berbasis Android 5.0 Lollipop.

loading...
Loading...
cara install console os

Console OS Dapat Digunakan Untuk Menginstal Android Pada PC | akbar | 4.5