Ciri-ciri Pria Setia yang Layak untuk Dijadikan Suami

Memiliki pasangan yang setia tentunya adalah dambaan bagi setiap wanita. Sayangnya dalam banyak kasus, ada banyak wanita yang merasa ragu akan kesetiaan pria yang telah menyatakan cinta padanya. Padahal, ciri-ciri pria yang setia bisa dilihat dari karakteristik yang dimunculkan oleh pria itu sendiri.

Memang tidak ada garansi bahwa dengan tanda-tanda pria setia yang dimunculkan sepenuhnya benar menunjukkan akan watak dan kesetiaan seorang pria. Akan tetapi setidaknya hal ini dapat membantu untuk menenangkan hati anda yang sedang ragu dengan kesetiaan pasangan.

Tanda-tanda Pria Setia dan Layak untuk Dijadikan Suami

Beberapa sifat karakteristik dari sikap yang dimunculkan oleh seorang pria bisa menjadi indikasi akan kesetiaan seorang pria terhadap pasangannya. Karena itu, anda bisa melihat dari sifat-sifat yang muncul untuk meyakinkan diri akan kesetiaannya. Berikut ini diantaranya:

1. Selalu Menepati Janji yang Sudah Diucapkan

Dia akan menepati dari setiap janji yang sudah pernah diucapkannya. Kecuali memang ternyata ada hal yang terjadi di luar kuasanya, maka ia akan berusaha untuk menepati janji tersebut. Saat dia bila jam 10 akan datang, maka dia akan datang jam 10 (bahkan sebelum jam 10). Semakin baik ketepatannya memenuhi janji, maka kemungkinan dia adalah pria yang setia.

2. Jika Dia Mampu Menghormati Orang Lain, Maka Dia Juga Akan Menghormati Anda

Pria yang menghormati komitmen dan pasangannya adalah ciri-ciri pria yang setia. Karena bila dengan orang lain saja dia menghormati, tentunya dia juga memiliki kemampuan untuk menghormati anda. Dia akan terus berusaha menjaga agar sebisa mungkin tidak menyakiti perasaan orang lain, termasuk juga anda.

3. Jujur Adalah Kunci dari Kesetiaan

Salah satu kunci dari kesetiaan seorang pria adalah kejujuran. Seorang pria yang setia maka ia akan berusaha untuk selalu jujur pada pasangannya. Dia selalu jujur mengatakan ke mana dia pergi, dengan siapa, dan tidak pernah membuat anda bingung karena tiba-tiba menghilang tanpa ada kabar. Pria yang pintar berbohong biasanya memiliki kemampuan untuk selingkuh yang lebih besar.

4. Tidak Mencari Perhatian Wanita Lain

Jika dia adalah pria yang setia, maka dia biasanya tidak pernah sengaja tebar pesona dan cari perhatian dengan wanita lain. Mungkin sekali waktu dia melirik wanita cantik yang lewat di depannya, namun hal itu wajar, karena pria tetaplah pria. Akan tetapi dia tidak akan sengaja memberi senyum yang menggoda kepada wanita lain. Dia tidak akan terpancing dan dengan mudahnya memberikan alamat facebook atau nomor hp saat ada wanita lain memintanya.

5. Dia Selalu Ada Dibutuhkan

Pria yang setia akan selalu ada dan siap membantu ketika pasangannya sedang tertimpa masalah. Dia akan selalu siap sedia untuk memberikan bantuan dan siap memberikan pundaknya untuk anda bersandar dan berkeluh kesah. Apabila masalah seperti jarak menjadi penghambat, maka ia akan selalu berusaha menelpon untuk sekedar mengetahui keadaan anda. Bahkan pria yang setia adalah orang pertama yang akan peduli terhadap segala masalah yang dihadapi oleh pasangannya.

6. Bisa Menjaga Emosi

Kontrol terhadap diri sendiri kadang sulit dilakukan oleh pria, karena itu tidak banyak pria yang bisa menjaga emosi dan kata-katanya. Namun pria yang bisa mengontrol emosi adalah salah satu tanda dia pria setia. Perselingkuhan sering terjadi karena pria lepas kontrol dan tidak bisa mengerem dirinya, karena itu kemampuan menjaga emosi bisa membuat pria bertahan dengan komitmennya. Itulah tanda-tanda pria yang mampu setia dengan pasangan.

Tentunya setiap orang menginginkan kesetiaan dari pasangannya. Akan tetapi dalam banyak kasus tidak jarang wanita yang meragukan akan kesetiaan cinta dari pasangannya. Nah, dengan mengetahui beberapa dari ciri-ciri pria yang setia dia atas, maka anda sebagai wanita bisa sedikit lebih tenang dan yakin akan kesetiaan yang dimiliki oleh pasangan pria anda. Memang sih tidak ada jaminan akan kesetiaan pria dari melihat tanda-tanda tersebut, akan tetapi semoga saja ini bisa membantu anda merasa lebih yakin apakah pasangan anda termasuk tipe pria yang setia atau tidak.

loading...
About these ads

Loading...
Ciri-ciri Pria Setia yang Layak untuk Dijadikan Suami | akbar | 4.5