Ciri-ciri Orang yang Mengalami Dehidrasi

Gejala dan Tanda-tanda Orang yang DehidrasiDehidrasi muncul akibat dari kurangnya cairan dalam tubuh. Dehidrasi bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, salah satu yang paling umum adalah sakit kepala.

Untuk mengetahui apakah anda sedang mengalami dehidrasi atau tidak, ada beberapa gejala yang bisa dilihat. Berikut beberapa gejala atau tanda seseorang mengalami dehidrasi sebagaimana yang dijelaskan oleh Greg Justice, seorang praktisi kesehatan dan penulis buku Mind Your Own Fitness.

1. Sakit kepala
Saat seseorang kurang minum, maka otomatis volume darah juga ikut berkurang. Hal ini bisa menghambat suplai oksigen ke dalam otak, dan akan membuat sakit kepala.

2. Urin berwarna kuning pekat
Warna urin yang normal biasanya berwarna kuning muda atau bening. Namun bila ternyata urin anda berwarna kuning pekat, maka hal itu disebabkan oleh konsentrasi kotoran yang tidak diolah secara baik dalam ginjal akibat anda kurang konsumsi cairan.

loading...

3. Konstipasi (sulit buang air besar)
Air membantu sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi dan membuang racun. Bila seseorang mengalami kekurangan cairan, maka gerak usus besar pun akan menjadi terhambat, sehingga sulit mendorong kotoran ke luar tubuh.

Selain dengan memperbanyak minum, cara mencegah dehidrasi juga bisa dilakukan dengan memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah.

loading...
Loading...
ciri ciri dehidrasi, ciri dehidrasi, ciri ciri orang dehidrasi, Tuliskanlah bagaimana ciri2 kalau seseorang menggalami dehidrasi

Ciri-ciri Orang yang Mengalami Dehidrasi | chsa | 4.5