Chromecast: Solusi Baru Google untuk Teknologi Wi-Fi Bagi Guest Mode

Google akhirnya menepati janjinya untuk mempermudah akses pengguna internet melalui teknologi terbaru mereka, yakni Chromecast. Sebelumnya, apabila pengguna guest mode ingin menggunakan Wi-Fi, mereka harus saling berbagi password bila menggunakan Chromecast. Namun, sekarang hal ini tak lagi jadi masalah.

Chromecast: Teknologi Wi-Fi Baru Google untuk Pengguna Internet

Untuk menggunakan Wi-Fi melalui Chromecast, aktifkan terlebih dahulu guest mode di Chromecast milik Anda. Tak berapa lama, akan muncul PIN di layar komputer/ponsel Anda yang memancarkan suara ultrasonic yang tak terdengar oleh telinga manusia. Aplikasi Chromecast lalu akan menghubungkan fasilitas internet bersama melalui suara tersebut ke komputer/ ponsel Android yang Anda miliki. Ketika keduanya sudah terhubung, Anda bisa segera berbagi jaringan dengan teman dan keluarga.

Jika perangkat komputer/ponsel Anda tidak terhubung secara otomatis, langsung saja masukkan no PIN yang diperlukan untuk segera mendapatkan koneksi internet. Sebagai catatan, bila pengguna guest mode menggunakan jaringan internetnya untuk streaming film atau membuka konten yang memiliki bandwith tinggi, mereka mungkin akan menghabiskan data yang Anda miliki. Oleh karena itu, fitur ini lebih tepat digunakan untuk mereka yang berbagi foto atau menonton video melalui smartphone.

loading...

Meskipun suara ultrasonic tak bisa didengar oleh manusia, masih belum pasti apakah para hewan bisa mendengar sinyal ini. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak menyalakan jaringan Wi-Fi ini di dekat hewan peliharaan Anda.

loading...
Loading...
foto foto luka ringan

Chromecast: Solusi Baru Google untuk Teknologi Wi-Fi Bagi Guest Mode | lawas | 4.5