Chrome OS Bisa Jalankan Linux dan aplikasinya

Google yang baru saja merilis sistem operasi cloud buatan mereka yang diberi nama Chrome OS ini ternyata mampu menjalankan OS Linux dan juga aplikasi yang terdapat di dalamnya. Informasi dan rumor yang menyebutkan bahwa Chrome OS bisa menjalankan OS Linux secara langsung mulai terdengar. Tentu saja dengan kabar ini memungkinkan untuk pengguna Chrome OS bisa menjalankan aplikasi dari Linux sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk memudahkan penggunaan ini, para pengguna Chromebook harus menginstal dan memasang OS Linux dengan cara dual boot agar bisa membuka aplikasi di OS Linux. Dengan kemampuan baru pada Chrome OS ini tentu membuat para pengguna akan lebih mudah untuk mengakses dan juga menjalankan aplikasi dari operating system berbasis open source ini.

Lalu apa rahasia yang terdapat di Chrome OS agar bisa menjalankan Linux dan aplikasinya ini ? Di Chrome OS milik Google ini, mereka memakai Crouton yang memudahkan OS Chrome dan Linux saling berhubungan. Para pengguna Chrome OS cukup mendownload Crouton dan hanya memberikan perintah sederhana guna menjalankan aplikasi Linux yang mereka inginkan. Setelah semua terhubung dengan baik, Linux bisa berjalan di OS Chrome.

Chrome OS sendiri popularitasnya mulai menuai peningkatan. Chromebook sendiri menjadi salah satu notebook yang cukup laris di pasaran. Sayangnya Chrome OS sendiri hingga saat ini belum masuk ke pasar Indonesia. Bahkan Chrome OS ini sudah mulai menggeser iPad di dunia pendidikan.

loading...

loading...
Loading...
Chrome OS Bisa Jalankan Linux dan aplikasinya | akbar | 4.5