Cegah Infertilitas, Ini Tips Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Tips Cara Mencegah Infertilitas Agar Bisa Cepat HamilSetiap pasangan suami istri pastilah menginginkan untuk bisa segera memiliki momongan pasca menikah. Namun apa daya, terkadang harapan tidak bisa sesuai dengan yang kenyataannya.

Tidak sedikit pasangan yang sudah menunggu begitu lama kabar baik mengenai kehamilan sang istri, namun belum juga ada tanda-tandanya. Nah, bagi anda pasangan yang ingin segera memiliki momongan, berikut beberapa tips cara alami yang bisa anda lakukan agar terhindar dari infertilitas.

Oya, ada yang belum tahu apa itu infertilias? Infertilitas adalah kegagalan dari pasangan suami-istri (yang sudah menikah tentunya) untuk mengalami kehamilan setelah melakukan hubungan seksual, tanpa menggunakan alat kontrasepsi, selama satu tahun setelah menikah.

1. Jauhkan stres
Stres merupakan sumber utama yang akan mengundang berbagai macam penyakit masuk dalam tubuh. Mulai dari yang ringan hingga penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, dan lain-lain. Untuk mencegah stres, lakukan dengan hal-hal yang positif, olahraga misalnya.

2. Konsumsi makanan sehat
Pastikan anda selalu memilih makanan yang sehat dan bernutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Membiasakan hidup tidak sehat serta membiarkan anekan makanan masuk bebas ke dalam perut akan menyebabkan banyak penyakit dalam tubuh. Baca: Minuman sehat untuk ibu hamil.

3. Berat badan ideal
Ada banyak alasan kenapa setiap orang harus menjaga berat badan ideal. Salah satunya adalah untuk menjaga tubuh dari penyakit. Jaga agar berat badan tubuh tidak terlalu berlebih atau kegemukan, juga jaga agar tidak terlalu kurus. Baca: Tips cara menghitung berat badan ideal.

4. Melakukan tes lab
Ada baiknya bila anda dan pasangan melakukan serangkaian tes lab untuk mengecek kesuburan sebelum merencanakan kehamilan. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai kondisi kemungkinan bila memang ada risiko keguguran atau sulit hamil akibat penyakit tertentu.

5. Vaksinasi
Melakukan serangkaian vaksinasi disarankan saat menikah, misalnya TT atau vaksinasi untuk mencegah campak jerman atau biasa disebut dengan rubela.

6. Jangan menunda kehamilan terlalu lama
Sebaiknya jangan menunda kehamilan bila anda baru saja menikah. Karena pada usia tertentu, ada risiko berbahaya yang bisa mengancam kesehatan wanita. Bahkan, wanita tidak disarankan untuk hamil pada usia 30 akhir atau mendekati 40 tahun. Baca: Manfaat menikah sebelum usia 30 tahun bagi wanita.

7. Hindari rokok dan alkohol
Merokok dan alkohol bisa menyebabkan kemandulan dan segala penyakit berbahaya lainnya. Karena itu, hindari keduanya bila anda ingin segera memiliki momongan. Baca: Tips cara berhenti merokok.

loading...
Loading...
usia 35 tahun belum menikah

Cegah Infertilitas, Ini Tips Cara Cepat Hamil Setelah Menikah | chsa | 4.5