Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Noda di Pakaian

Anda sering merasa jengkel dengan noda yang menempel di pakaian? Meski sudah berkali-kali dicuci, namun noda yang ada di pakaian tersebut tidak juga mau hilang.

Jangan khawatir, karena ada beberapa tips cara yang jitu untuk menghilangkan noda membandel yang ada di pakaian yang bisa anda coba. Berikut adalah tipsnya tentang bagaimana cara menghilangkan noda membandel di pakaian.

Cara Menghilangkan Noda Kopi, Teh, Jus, dan Minuman Soda

Saat anda mendapati pakaian anda terdapat noda akibat terkena tumpahan dari minuman seperti kopi, teh, jus atau minuman soda, maka ada trik untuk menghilangkan noda di pakain tersebut. Cara menghilangkan nodanya adalah dengan merendam bagian pakaian yang ada noda di air dingin selama sepuluh menit. Setelah itu anda oleskan sabun mandi batang atau deterjen cair lalu tunggu sampai sedikit mengering. Selanjutnya anda cuci pakaian yang terkena noda tersebut dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Noda cokelat

Saat anda mengetahui ada noda karena cokelat ada di pakaian, sebisa mungkin anda kikis dulu serpihan cokelat yang masih menempel. Selanjutnya bila masih ada cokelat yang tersisa di serat kain, anda rendam dalam air hangat yang sudah dicampur dengan detergen. Terakhir anda bilas dengan menggunakan cairan antibakteri yang sudah dilarutkan dalam air bersuhu normal.

Cara Menghilangkan Noda Kosmetik

Untuk cara menghilangkan noda karena kosmetik yang ada di pakaian sangatlah mudah. Caranya adalah, sebelum anda memasukan pakaian ke dalam mesin cuci, anda oleskan dulu deterjen cair pada noda lalu bilas dengan air. Setelah itu baru anda bisa lanjutkan mencuci seperti biasanya.

Cara Menghilangkan Noda Karena Minyak di Pakaian

Saat anda mendapati pakaian terkena tumpahan minya, anda gunakan dulu tisu untuk menyerap sisa minyak yang ada pada kain. Selanjutnya anda basahi kain lalu oleskan deterjen cair dan biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air.

Selain itu, anda bisa mencoba cara lain untuk membersihkan noda minyak di pakaian. Yaitu dengan meletakkan kertas pada kedua sisi kain yang terkena minyak lalu setrika bagian tersebut. Cukup mudah bukan?

Yang Perlu Diingat Saat Mendapati Pakaian Terkena Noda

Ketika anda baru saja mengetahui kalau pakaian anda terkena noda, maka berikut ini adalah yang harus anda lakukan:

1. Sebelum mencuci seluruh pakaian, pastikan terlebih dahulu anda bersihkan penyebab nodanya.

2. Kucek dengan lembut noda yang ada di pakaian. Karena bila anda menggosok noda terlalu keras bisa menyebabkan kain menjadi rusak.

3. Segera setelah anda mengetahui adanya noda dipakaian, anda bersihkan pakain yang terkena noda tersebut. Karena semakin lama anda biarkan noda menempel di kain, maka akan semakin susah anda menghilangkan noda tersebut.

4. Hampir mustahil bila anda bisa berhasil membersihkan noda kutek. Karena itu, pastikan anda berhati-hati saat mengecat kuku.

Demikian adalah beberapa dari cara-cara efektif yang bisa membantu anda menghilangkan berbagai macam noda sebagaimana yang dikutip dari laman Times of India.

OK. Itu beberapa tips cara membersihkan noda yang ada di pakaian. Selamat mencoba dan semoga pakaian anda kembali bersih sebagaimana sebelum terkena noda. Apapun jenis noda tersebut.

loading...
Loading...
cara menghilangkan noda di baju putih secara alami, cara menghilangkan noda semen di pakaian, cara menghilangkan noda semen pada baju, cara menghilangkan noda membandel, Noda semen di pakaian, cea menghilangkan noda di baju putih bekas setrika yg berwarna, cara menghilangkan semen kering di baju, cara menghilangkan noda semen pada celana, cara menghilangkan noda semen dipakaian, arang kotor baju, cara menghilangkan noda membandel berbulan bulan di baju, cara menghilangkan noda bekas setrika pada baju, cara menghilangkan noda bekas semen kering pada pakaian, cara mencuci pakaian yg terkena semen, cara membersikan kopi yang tertumpa di gambar pada kertas, Tips menghilangkan noda semen pada kain

Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Noda di Pakaian | akbar | 4.5