Cara yang Ampuh untuk Menghentikan Tangisan Bayi dengan Cepat, Silahkan Dicoba!

Salah satu cara berkomunikasi bayi dengan orang tua di sekitarnya adalah dengan menangis. Karena itu, saat anak anda menangis maka cari tahu apa sebenarnya yang menyebabkan ia menangis. Apakah ia mengompol atau mungkin karena ia merasa tidak nyaman.

Tidak sedikit ibu yang kebingungan dengan bagaimana cara menerjemahkan arti tangisan bayi dan bagaimana cara menenangkannya. Pasalnya, menggendong saja seringkali tidak mempan untuk menenangkan tangis si bayi. Namun, saat ini sudah ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi tangisan bayi.

Adalah sebuah hal yang menakjubkan ketika kita diberikan amanat dari Allah untuk bisa memiliki bayi. Akan tetapi tidak sedikit orangtua yang kebingungan ketika bayi menangis secara tiba-tiba dan sulit untuk ditenangkan. Mungkinkah anda salah satu dari mereka?

Cara Menenangkan Tangis Bayi, Agar Berhenti Menangis dengan Segra

Untuk cara menenangkan tangis bayi, kini ada sebuah trik yang bisa anda coba. Teknik cara menenangkan bayi agar berhenti menangis ini diberi nama “The Hold”, diperkenalkan oleh seorang dokter anak dari California, bernama Dr. Robert C. Hamilton. Konon, teknik ini bisa bekerja secara ajaib dan bisa langsung menghentikan tangisan bayi –bahkan dalam waktu kurang dari 10 detik. Awalnya, Robert menerapkan “The Hold” di tempat praktiknya. Beberapa orangtua pasien diajarkan dan berhasil menenangkan bayi mereka di rumah.

loading...

Video bagaimana cara meredakan tangisan bayi yang diupload ke Youtube pada 29 November 2015 kini telah ditonton lebih dari 21 juta orang. Berikut ini adalah tahap-tahap pada teknik “The Hold” tentang bagaimana caranya meredakan tangisan bayi:

  1. Lipat tangan bayi di depan dada
  2. Jaga dan tahan tangan bayi dengan lembut
  3. Genggam bagian bokong atau popok bayi dengan lembut
  4. Ayunkan bayi dengan lembut ke atas dan bawah dengan posisi miring 45 derajat. Kemudian goyangkan bagian bokong atau popok bayi dengan lembut.

Melalui tayangan Fox News, Robert menjelaskan tentang bagaimana metode “The Hold” bisa efektif menenangkan bayi yang sedang menangis. Dengan mengayunkan bayi ke atas dan ke bawah, maka cara itu akan membuat bayi merasa penuh atau kewalahan secara neurologis.

Meski teknik ini diklaim cukup ampuh dalam menghentikan tangis bayi, namun adakalanya tidak berhasil. Ketidakberhasilan dalam membuat bayi berhenti menangis dengan metode ini biasanya disebabkan karena beberapa hal. Pertama, karena kondisi bayi yang sedang tidak sehat. Kedua, bayi sedang lapar, dan ketiga, popok bayi sudah penuh dan kotor. Metode “The Hold” ini cukup efektif untuk menenangkan tangis dan rengekan bayi yang berusia 1-3 bulan. Namun untuk bayi di atas 3 bulan cara ini kurang dianjurkan, karena bayi sudah terlalu berat untuk mempertahankan posisi “The Hold”.

loading...
Loading...
buah lai untuk ibu hamil

Cara yang Ampuh untuk Menghentikan Tangisan Bayi dengan Cepat, Silahkan Dicoba! | akbar | 4.5