Cara yang Alami untuk Mengobati Sakit Gigi Tanpa Minum Obat

Sakit gigi termasuk masalah yang sering dialami, khususnya bagi mereka yang jarang atau kurang menjaga kebersihan mulut dan gigi. Penyebab sakit gigi paling sering adalah karena gigi berlubang, namun sakit gigi juga bisa dikarenakan gigi goyang.

Ketika seseorang mengalami sakit gigi, maka cara yang dilakukan untuk meredakan nyeri gigi biasanya adalah dengan menggunakan obat pereda nyeri yang bisa dengan mudah didapatkan di toko obat atau apotik. Selain itu, tanpa harus minum obat medis pun sakit gigi bisa diobati dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang pastinya alami sehingga lebih aman bagi tubuh.

Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Gigi

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup:

Garam dan lemon

Cara mengobati sakit gigi dengan garam dan lemon adalah dengan mencampurkan perasan air lemon dengan garam di sendok, lalu bubuhkan pada gigi yang sedang sakit. Namun bila ternyata hal itu terlalu kuat dan anda tak mampu menahan rasanya, maka anda bisa mencampurkan bahan tersebut dengan air hangat dan gunakan sebagai bahan berkumur.

Bawang merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang memiliki sifat antiseptik. Anda bisa menggunakan bawang merah untuk menghilangkan sakit gigi dengan cara mengirisnya hingga kecil, lalu tempatkan ke bagian gigi yang terinfeksi. Biarkan hingga rasa sakit pada gigi anda menghilang.

Merica hitam

Anda bisa menghaluskan merica hitam, dan bubuhkan di bagian gusi dari gigi yang sakit. Cara ini akan membantu mengatasi sakit gigi yang sedang anda alami.

Minyak cengkeh

Untuk cara mengobati sakit gigi menggunakan cengkeh cukuplah mudah. Bagian yang digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah misanyknya. Anda bisa ambil sedikit minyak cengkeh, dan oleskan pada bagian gusi yang bengkak untuk mengatasi gangguan pada gigi.

Gel lidah buaya

Selain sebagai obat luka bakar, anda pun bisa menggunakan lidah buaya untuk membantu meringankan sakit gigi yang sedang anda rasakan. Caranya adalah ambil sedikit bagian gel lidah buaya, dan letakkan di sekitar gusi yang sakit.

Potongan kentang

Untuk meredakan nyeri saat sakit gigi, anda bisa menggunakan potongan kentang yang diiris kecil-kecil dan letakkan di bagian gigi atau gusi yang sakit. Ini juga akan membantu menghilangkan sakit di gigi yang sedang anda rasakan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Anda bisa mencoba menggunakan salah satu atau beberapa bahan tersebut sebagai cara untuk menghilangkan sakit gigi. Selamat mencoba dan semoga sakit gigi yang anda alami dan rasakan bisa cepat sembuh.

loading...
About these ads

Loading...
Cara yang Alami untuk Mengobati Sakit Gigi Tanpa Minum Obat | akbar | 4.5
cara memggunakan minyak cengkeh pada gusi yang hitam, gambar minyak cengkeh ubtuk gusi hitam, lidah buaya untuk sakit gigi, minyak cengkeh untuk gusi menghitam