Cara Yang Alami Untuk Mengatasi Mata Lelah

Kompres Mata PandaLingkaran hitam atau yang biasa dikenal juga dengan nama mata panda biasanya muncul bila kita kurang tidur di malam hari. Mata panda juga biasa muncul karena mata terlalu lelah akibat lama berada di depan komputer atau bermain gadget.

Cara Yang Alami Untuk Mengatasi Mata Lelah

Ketika mata lelah yang mengakibatkan mata kemerahan serta muncul lingkaran hitam, ini tentu akan membuat penampilan mat menjadi terlihat cekung sehingga cukup mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah mata lelah tersebut. Berikut beberapa diantaranya:

1. Mentimun
Letakkan irisan mentimun pada mata anda untuk mengatasi mata lelah. Mentimun mampu mendinginkan kulit disekitar mata dan mencegah munculnya keriput.

2. Kompres Es
Ambil beberapa potongan es batu dan bungkus dalam sebuah serbet. Lalu letakkan dibawah mata anda selama beberapa saat. Atau bisa juga cara menggosokan secara lembut es batu disekitar mata lelah anda. Rasa dingin dari es batu membantu menyingkirkan mata lelah karena kurang tidur.

3. Lemon
Lemon cukup efektif untuk pemutih kulit. Gosokan sepotong lemon disekitar mata untuk menyikirkan lingkaran hitam karena mata lelah. Atau bisa juga digunakan untuk mengompres mata dengan menaruhnya beberapa saat pada mata. Lemon memiliki manfaat untuk meremajakan kulit. Tapi, hati-hati jangan sampai airnya masuk ke mata karena itu akan membuat mata terasa pedih.

4. Air Mawar
Air mawar memiliki efek mendinginkan untuk kulit. Teteskan air mawar pada kapas, gunakan untuk mengompres mata sambil duduk bersantai selama 20 menit. Mata anda akan terlihat lebih terang setelah mengompres dengan air mawar.

5. Kentang
Kentang berfungsi sebagai inflamasi. Hal ini efektif untuk mata anda yang kemerahan karena lelah, namun kurang efektif bila untuk menghilangkan mata panda anda. Caranya yaitu parut kentang, kemudian ambil sari air kentangnya, masukkan ke dalam kain, dan gunakan untuk kompres kedua mata anda. Masker kentang juga bisa berfungsi sebagai cara untuk mencerahkan wajah secara alami dan cepat.

6. Teh Celup
Mata lelah juga bisa dengan memanfaatkan teh celup. Caranya dengan merebus air dalam panci kecil dan tambahkan dua kantong teh. Setelah mendidih selama 5 menit, angkat dan biarkan sampai dingin. Setelah semuanya dingin, pakailah kantong teh pada kelopak mata. Ini berguna untuk mengurangi gatal, mengurangi lingkaran hitam dan bengkak, nyeri serta mata merah. Sebagai alternatif, kombinasikan dengan obat alami lain dan rendam waslap dalam teh dingin untuk kompres. Ini digunakan untuk mendapatkan efek menenangkan.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Yang Alami Untuk Mengatasi Mata Lelah | chsa | 4.5
cara kompres mata, cara mengatasi mata lelah karena kurang tidur, kompres mata dengan es, cara mengatasi mata perih, cara mengobati mata perih, mengatasi mata lelah, mengatasi mata perih, mata perih karena kurang tidur, manfaat tidur duduk, mengapa mata terasa pedih saat menaruh ketimun, MATA DI KOMPRES PAKE KETIMUN, mata bengkak karena komputer, masker alami saat kurang tidur, cara alami mengatasi mata lelah, kompres m, efek mendinginkan mata dengan es, daun pengompres mata merah kurang tidur, cara alami mengobati mata lelah krn kurang tidur, tips mengobatu mata lelah es batu