Cara yang Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Kulit ketiak berwarna gelap membuat seseorang menjadi berkurang rasa percaya dirinya. Hal itlah kenapa banyak orang mencari cara mencerahkan kulit ketiak.

penyebab Kulit Ketiak Berwarna Gelap / Hitam

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit ketiak berwarna gelap. Selain karena faktor genetik, kulit ketiak hitam juga bisa dipengaruhi oleh iritasi akibat deodoran. Tidak hanya itu saja, kebiasaan mencukur buluk ketiak pun ikut memberi andil dalam membuat kulit ketiak menjadi berwarna gelap. Adanya pernumpukan sel kulit mati pada ketiak juga mempengaruhi warna kulit ketiak yang menghitam.

Bahan Alami untuk Mnecerahkan Kulit Ketiak

Selain dengan meninggalkan beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit ketiak berubah warna menjadi lebih gelap, beberapa tindakan juga perlu dilakukan. Untuk mengembalikan warna cerah pada kulit ketiak, penggunaan bahan-bahan alami bisa dicoba untuk digunakan dalam cara mencerahkan kulit ketiak.

Beberapa bahan alami berikut ini dapat membantu mencerahkan warna kulit ketiak. Diantaranya adalah:

1. Apel

Selain mencerahkan ketiak, buah apel juga bisa untuk menghilangkan bau pada ketiak. Anda bisa menggunakan apel yang sudah dihancurkan secara rutin untuk mengatasi masalah ketiak hitam dan bau. Hal ini karena di dalam buah apel terkandung AHA yang sangat efektif untuk menghilangkan bau dan ketiak hitam.

2. Kulit jeruk

Adanya kandungan asam sitrat pada kulit jeruk dapat kita manfaatkan untuk bleaching kulit. Caranya adalah dengan mengeringkan beberapa kulit jeruk, lalu dihaluskan dan setelah itu dicampur dengan air mawar. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak selama sekitar 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak kelapa

Dalam dunia kecantikan, penggunaan minyak kelapa diketahui memiliki multifungsi. Diantaranya adalah bahwa perawatan dengan minyak kelapa dapat berguna untuk mencerahkan kulit ketiak secara perlahan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosok ketiak yang sudah diolesi minyak kelapa selama sekitar 10 menit setiap sebelum mandi.

4. Lemon

Lemon dapat kita manfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Cara memutihkan kulit ketiak secara alami menggunakan lemon yaitu dengan mengaplikasikan lemon pada ketiak yang akan membuat kulit ketiak cerah secara perlahan. Tidak hanya itu saja, lemon juga dapat mengurangi bau ketiak.

5. Susu

kandungan vitamin dan asam lemak di dalam susu akan membuat kulit lebih cerah dan sehat. Aplikasikan susu pada ketiak sehari sekali dan diamkan selama 15 menit.

6. Mentimun

Mentimun dapat kita manfaatkan sebagai bahan untuk bleaching alami ketiak yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak.

Itulah beberapa bahan alami sebagai cara untuk mencerahkan kulit ketiak secara alami yang bisa anda coba aplikasikan sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia.

loading...
About these ads

Loading...
Cara yang Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak | akbar | 4.5