Cara Upgrade ke Windows 10

Windows 10 akhirnya di sini dan itu adalah versi terbaik dari sistem operasi yang telah kita lihat dalam beberapa saat. Bahkan lebih baik, itu adalah update gratis jika Anda sudah memiliki Windows 7 atau yang lebih baru.

Sistem operasi baru Windows 10 versi final secara resmi sudah tersedia sebagai update mulai 29 Juli 2015. Karena itu, pengguna komputer yang masih menggunakan versi sebelumnya seperti Windows 7 dan Windows 8 disarankan untuk segera mengupgrade ke versi terbaru ini.

Namun sebelum anda memastikan untuk mengupgrade ke Windows 10, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar proses upgrade bisa dilakukan dengan semudah mungkin.

Langkah 1: Pastikan komputer Anda memenuhi syarat untuk Windows 10

Windows 10 adalah gratis bagi siapa saja yang menjalankan versi terbaru dari Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 di laptop, desktop atau komputer tablet.

Anda dapat mengetahui versi komputer Anda dengan menuju ke situs web Microsoft di sini.
Anda harus memiliki hak akses sebagai administrator pada komputer yang ingin anda upgrade.

Langkah 2: Back up komputer Anda

Untuk melindungi semua file yang Anda miliki di komputer, maka sangat disarankan untuk terlebih dahulu membuat cadangan atau backup data komputer Anda, hal ini sangat penting dilakukan sebagai langkah antisipasi jika sesuatu yang salah terjadi selama proses upgrade. Untuk proses rinci tentang cara untuk melakukan ini, periksa CNET panduan untuk mempersiapkan PC Anda untuk Windows 10.

Langkah 3: Memperbarui versi Windows Anda saat ini

Anda akan perlu menginstal semua pembaruan untuk versi Windows yang Anda miliki di komputer Anda. Jika Anda telah menyiapkan update otomatis, Anda harus siap, tapi periksa dulu.

  • Pada Windows 7, buka Start, Control Panel, System and Security dan Windows Update.
  • Pada Windows 8 dan 8.1, buka Start, PC Settings, Update and recovery, dan Windows Update.
  • Pada semua versi Windows, jika pada komputer anda tersedia update terbaru maka anda akan dipandu selama proses download dan instal.
  • Anda mungkin perlu untuk memeriksa dan menginstal pembaruan beberapa kali untuk menyelesaikan proses ini.

Langkah 4: Tunggu Pembaruan Windows 10

Setelah komputer Anda memiliki update terbaru, Anda harus menunggu agar ikon Windows muncul di taskbar pada desktop Anda, membiarkan Anda tahu bahwa Anda dapat memesan Windows 10. Ikuti petunjuk pada layar untuk membiarkan Microsoft tahu bahwa Anda akan melakukan pembaruan ke Windows 10. Anda dapat memasukkan alamat email Anda untuk mengkonfirmasi update, tapi itu tidak perlu.

Ketika Anda selesai dengan proses reservasi, semua dapat Anda lakukan adalah duduk kembali dan menunggu untuk Microsoft untuk secara otomatis mengirimkan Windows 10 ke komputer Anda, sebuah proses yang dapat memakan waktu beberapa hari atau minggu. Ketika tiba saatnya untuk menginstal pembaruan, Anda akan mendapatkan notifikasi di komputer Anda.

Untuk pengguna tingkat lanjut: Dapatkan Windows 10 langsung dari Microsoft

Jika Anda sudah selesai semua langkah di atas dan tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkan Windows 10, ada cara untuk mempercepat proses upgrade. Anda bisa mengunjungi halaman download Windows 10 versi final di sini untuk men-download dan menginstal Windows 10 secara manual dengan cepat. Namun, menggunakan cara ini bisa lebih rumit dari sekedar menunggu pembaruan tiba.

via CNET.

loading...
Loading...
periksa pembaruan di windows 10

Cara Upgrade ke Windows 10 | akbar | 4.5