Cara Tepat dan Sehat Memilih Serta Menggunakan Pembalut

Untuk wanita, pembalut tentu bukanlah hal yang asing. Pembalut selalu digunakan oleh wanita saat sedang mengalami haid atau menstruasi.

Pembalut bisa menjadi penyebab gatal dan bahkan iritasi pada daerah kewanitaan bila pemilihan dan penggunaannya tidak tepat. Nah, sebelum Anda merasakan gejala yang tidak nyaman di organ intim Anda,berikut ini adalah lima tips cara tepat dalam memilih pembalut.

1. Mempunyai daya serap tinggi
Pilihlah pembalut yang mempunyai daya serap yang tinggi. Apalgi bila Anda sedang haid di hari-hari awal, darah yang keluar biasanya lebih banyak.

2. Permukaan yang lembut
Selain mudah menyerap, pilihlah pembalut yang memiliki permukaan yang lembut. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak gesekan yang menyebabkan iritasi di sekitar organ intim.

3. Tidak mengandung parfum
Jangan memilih pembalut yang mengandung parfum. Hal ini karena banyak kulit yang sensitif terhadap parfum, bahkan hingga menimbulkan alergi.

4. Tidak menggunakan celana dalam ketat
Agar sirkulasi udara pada kulit lancar, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat. Pastikan kulit masih bisa bernapas ketika menggunakan pembalut. Karena, panas akan memicu rasa yang tidak nyaman.

5. Sering ganti pembalut
Biasakan untuk sering mengganti pembalut. Tujuannya adalah untuk mencegah kelembapan yang berlebihan di organ intim Anda. Organ intim yang terlalu lembap dapat memicu perkembangbiakan kuman dan jamur yang menyebabkan iritasi bahkan keputihan.

loading...
Loading...
Cara Tepat dan Sehat Memilih Serta Menggunakan Pembalut | lawas | 4.5