Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Nyeri di Leher Saat Bangun Tidur

Posisi tidur yang tidak tepat bisa menyebabkan leher terasa sakit saat bangun di pagi hari. Bila itu terjadi tentu akan mengganggu kenyamanan anda saat beraktivitas. Karena itu, rasa nyeri di leher saat bangun tidur haruslah segera disingkirkan.

Untuk mengatasi masalah leher terasa nyeri kini ada cara sederhana yang mudah dilakukan dalam waktu sekejap. Berikut caranya:

1. Obati dengan segera

Hindari menggerakkan leher saat anda merasakan sakit di leher waktu bangun tidur. Pastikan anda terus berada pada posisi yang tidak membuat leher makin sakit. Karena bila anda bergerak cepat saat bangun justru bisa membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Solusi yang lebih baik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mandi air panas. Saat mandi, pastikan anda mengarahkan air panas atau hangat ke bagian leher yang terasa sakit. Ketika panasnya air menembus kulit anda, perlahan-lahan cobalah untuk menggerakkan leher dengan arah melingkar.

Anda bisa memulainya dengan menekuk leher ke bawah dan kemudian secara perlahan berputar ke kiri dan ke kanan.

Air hangat akan menenangkan otot-otot anda yang sakit sehingga memberikan bantuan agar kepala anda bergerak. Dan memutarkan leher membantu meregangkan otot-otot mengalahkan rasa sakit.

2. Singkirkan rasa sakit

Anda juga bisa mengobati leher sakit saat bangun tidur dengan menggunakan gulungan handuk tebal. Idealnya itu harus cukup tinggi untuk memberikan dukungan di leher.

Sekarang cobalah anda berbaring di tempat tidur dan gunakan gulungan handuk sebagai bantal. Tempatkan gulungan handuk itu di bawah leher, usahakan kepala maupun tubuh menyentuh handuk.

Gulungan handuk bertindak sebagai alat yang sangat efektif untuk memijat lembut dan membantu mengurangi rasa sakit di leher anda.

Bagian terbaik dari obat ini adalah anda bisa tidur dalam posisi apapun yang anda suka. Lakukan ini selama satu malam dan lihatlah rasa sakit yang anda rasakan akan lenyap.

3. Pilih posisi tidur yang benar

Mencegah pastinya lebih baik daripada mengobati. Untuk menghindari rasa sakit di leher saat bangun tidur, maka anda bisa mulai dengan mencari posisi tidur yang senyaman mungkin. Begitu pula dengan bantal yang anda gunakan, pilihlah bantal yang menurut anda terasa nyaman digunakan sebagai teman tidur. Hal itu akan menghindarkan anda dari rasa nyeri saat bangun tidur nanti.

Itulah cara menghilangkan rasa sakit di leher dalam sekejap yang bisa anda coba lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda mengatasi masalah leher nyeri saat bangun tidur.

loading...
Loading...
gulungan handuk saat tidur

Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Nyeri di Leher Saat Bangun Tidur | akbar | 4.5