Cara Mudah Upgrade ke IOS 9

Apple baru saja merilis versi final iOS 9. Pada versi ini ada banyak fitur baru yang sangat menarik dan pastinya akan semakin memaksimalkan perangkat iDevice. Bila saat ini anda masih menggunakan iOS 8 dan ingin move on ke iOS 9, berikut langkah-langkahnya sebagaimana dikutip dari laman detikinet.

Namun Sebelum melakukan upgrade ke iOS 9, pastikan terlebih dulu apakah perangkat milik anda mendukung versi iOS 9. Beberapa perangkat yang bisa menginstal iOS terbaru diantaranya adalah:

iPhone: iPhone 6S Plus, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S.
iPad: iPad Pro, iPad Air 2, iPad Air 1, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini, iPad 3, iPad 2
iPod Touch: iPod Touch 6, iPod Touch 5.

Bila ternyata perangkat milik anda mendukung untuk upgrade ke iOS 9, ada dua cara upgrade ke iOS 9 yang bisa dilakukan, yakni upgrade iOS 9 melalui Over The Air (OTA) dan upgrade iOS 9 melalui iTunes.

Namun sebelum anda memulai update iOS 9, pastikan anda sudah melakukan backup data yang ada di perangkat agar anda tidak menyesal nantinya. Karena anda akan kehilangan semua data yang ada. Untuk cara backupda data, anda bisa lewat iCloud di perangkat atau melalui komputer dengan iTunes.

Cara Update iOS 9 Melalui OTA

Apabila anda ingin update iOS 9 melalui OTA, caranya cukup mudah. Buka Setting > General > Software Update. Lalu tekan Download and Install, tunggu sampai prosesnya selesai.

Cara Update iOS 9 Melalui iTunes

Selain melalui OTA, anda juga bisa update iOS 9 melalui iTunes. Namun pastikan iTunes yang anda gunakan versinya 12.3 sebelum mengoneksikan iPhone, iPad atau iPod.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk update iOS bila menggunakan iTunes.

Pertama, saat perangkat terkoneksi dengan iTunes, akan muncul pesan telah tersedia pembaruan software. Cukup klik saja tombol Update. Bila tidak memungkinkan melakukan cara pertama, anda bisa mengunduh file IPSW untuk melakukan update.

Perlu diingat, unduh file IPSW yang sesuai dengan perangkat. Selain itu, cara ini merupakan clean install artinya akan menghapus semua data yang ada di dalam perangkat. Untuk mengunduh file IPSW, anda bisa buka alamatnya di http://goo.gl/PSVxX8

Setelah file iPSW selesai terunduh, lalu nonaktifkan Find My Phone di perangkat iDevice. Caranya buka Setting > iCloud > Find My iPhone, geser tombol menjadi Off. Setelahnya, koneksikan perangkat ke komputer lalu jalankan iTunes.

Kemudian tekan dan tahan ikon perangkat di bagian atas. Dilanjutkan menekan Summary di panel kiri. Tekan tombol Alt (pada Mac) dan Shift (Windows), sembari mengklik Restore iPhone. Pilih file IPSW yang telah diunduh sebelumnya. Tunggu proses berjalan, bila telah selesai layar iDevice akan menampilkan Hello.

Selamat mencoba dan selamat menikmati iOS 9.

loading...
Loading...
Cara Mudah Upgrade ke IOS 9 | akbar | 4.5