Cara Mudah untuk Mengatasi Rambut yang Rontok

Kerontokan rambut menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami, terlebih pada wanita yang sedang hamil. Banyaknya rambut yang rontok membuat wanita merasa khawatir akan resiko kebotakan. Karena itu banyak cara untuk mengatasi rambut rontok yang dicoba.

Cara Mengurangi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Untuk mengurangi rambut yang rontok sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar. Beberapa contoh bahan alami untuk mengatasi rambut rontok diantaranya sebagai berikut ini:

1. Yogurt, Telur dan Mayones

Masker rambut yang dibuat dari yoghurt, telur dan mayones ini cukup ampuh untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut menjadi halus. Untuk membuat masker rambut ini sangat mudah.

Anda bisa mencampurkan 1/4 sendol teh yogurt tanpa rasa dan mayonnaise serta telur. Aduk semua bahan hingga merata dan lalu aplikasikan pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

2. Masker kuning telur dan pisang

Anda bisa menghaluskan beberapa potong buah pisang dalam mangkuk, kemudian tambahkan kuning telur ke dalamnya. Selanjutnya masker ini bisa diaplikasikan pada rambut dan diamkan selama 40 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka cara ini bisa dilakukan secara rutin untuk mengatasi rambut rontok.

3. Masker kuning telur dan teh hijau

Untuk mengatasi rambut rontok, kuning telur dan teh hijau patut untuk dicoba. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin dan sampo.

Kandungan kuning telur, yaitu protein yang tinggi dapat membantu menguatkan folikel pada rambut. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin pada kuning telur juga bisa mencegah ketombe dan menyuplai oksigen pada rambut. Sementara, teh hijau kaya akan kandungan antioksidan.

4. Madu, lidah buaya, jus bawang

Cara untuk mengatasi rambut rontok lain yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari madu, jus bawang dan lidah buaya. Caranya, campurkan satu sendok teh jus bawang, madu, kuning telur, dan diikuti oleh dua sendok teh aloe vera. Aduk rata seluruh bahan dan aplikasikan pada kulit kepala. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air dingin.

loading...
Loading...
keluhan mio m3 125

Cara Mudah untuk Mengatasi Rambut yang Rontok | akbar | 4.5