Cara Mudah Mengusir Kecoa dari Rumah

Kecoa termasuk salah satu jenis serangga yang menjijikkan. Kecoak biasa hidup di tempat-tempat yang kotor seperti selokan, toilet dan tempat sampah. Karena itu kecoak termasuk hewan yang perlu dijauhkan dari rumah karena ia juga bisa membawa beragam jenis penyakit.

Saat ini ada banyak jenis obat pembunuh kecoa yang bisa dibeli di toko-toko dan supermarket terdekat. Semprot kecoak, setelah mati baru masukkan ke dalam tempat sampah.

Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

Berikut ini adalah beberapa cara mengusir kecoa dari rumah yang bisa coba anda lakukan:

1. Timun

Sayuran buah yang satu ini juga bisa digunakan untuk menyingkirkan kecoak, dengan cara memasukkan irisan mentimun ke dalam kaleng aluminium bekas. Irisan mentimun tadi akan bereaksi dengan kaleng aluminium tersebut, sehingga mnghasilkan uap yang berbau. Uap ini bisa membunuh kecoa. Jadi tempatkan saja kaleng-kaleng aluminium yang berisi dengan irisan mentimun di setiap tempat yang disenangi kecoak.

2. Baking soda

Baking soda tidak hanya digunakan untuk memasak kue. Baking soda bisa dimanfaatkan juga untuk membasmi kecoa; dengan cara membuat campuran baking soda dan gula. Letakkan campuran ini dalam mangkuk dan taburkan di dekat daerah banyak kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya; kecoa yang memakan baking soda akan mati. Salah satu alternatif untuk membasmi kecoa apabila Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia.

3. Jus Bawang

Buatlah jus bawang putih. Larutkan jus tersebut dengan air perbandingan jus dan air 1 : 5. Masukkan larutan tersebut dalam sprayer (alat semprot) dan semprotkan di tempat yang sering dilewati kecoa.

4. Garam Dapur

Taburkan garam dapur pada jalur lintasan kecoa. Beberapa jam kemudian kita sudah bisa menemukan kecoa bergelimpangan. Ada yang mati, dan ada juga yang baru setengah mati.

Ada satu cara mengusir kecoa yang sebaiknya tidak dilakukan, yaitu membunuh kecoa sampai badannya hancur dan bagian dalamnya keluar. Beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa pada perut kecoa terkandung cacing yang berbahaya bagi manusia.

Jika badan kecoa sampai hancur, maka cacing yang ada di dalamnya bisa mengenai manusia dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga cara terbaik adalah dengan membunuhnya dengan semprotan alami atau mengusirnya dengan bahan alami, dan yang paling penting lagi adalah menjaga kondisi dan sanitasi rumah selalu bersih.

loading...
Loading...
juss cacing, cara membuat jus cacing, komposisi jus cacing, membuat jus cacing

Cara Mudah Mengusir Kecoa dari Rumah | akbar | 4.5