Cara Mudah Mengobati Demam Berdarah DBD dengan Daun Ubi Jalar?

Demam berdarah merupakan salah satu penyakit berbahaya. Mengingat bahaya demam berdarah dimana penderitanya bisa meninggal dunia bila tidak dlilakukan tindakan penangan yang tepat, maka sangat penting untuk mengetahui obat tradisional untuk mengobati penyakit demam berdarah.

Penyebab penyakit demam berdarah adalah virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini akan menularkan virus dari orang yang sebelumnya sudah terjangkit melalui gigitan. Ketika ada orang yang sehat kemudian digigit oleh nyamuk Aedes Aegypti yang sebelumnya sudah menggigit penderita demam berdarah, maka kemungkinan besar orang yang sehat tersebut akan mengalami atau menderita demam berdarah juga.

Meremehkan penyakit demam berdarah bisa berbahaya bagi penderitanya karena dapat menyebabkan kematian. Dimana risiko kematian akibat demam berdarah ini mencapai 0,9%. Selain pengobatan demam berdarah menggunakan obat dari bahan kimiawi, penderita demam berdarah juga bisa diobat menggunakan obat tradisional untuk mengobati sakit demam berdarah. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun ubi jalar.

Untuk cara meramu daun ubi jalar untuk mengobati demam berdarah cukup mudah. Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan satu liter air selama lebih dari lima menit, atau bisa juga digodok selama satu jam. Setelah itu, minum hasil rebusan sebagai pengganti air minum, sekitar satu liter sehari.

loading...

Walau belum ada kepastian dan penelitian secara resmi mengenai keefektifan daun ubi jalar untuk menyembuhkan demam berdarah, namun penggunaan ramuan ini cukup populer di dimasyarakat. Setidaknya dengan cara ini dapat membantu jumlah asupan cairan dalam tubuh, dimana penderita demam berdarah sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi cairan.

Menurut laman Bebeja.com, hasil riset Dr Shahidul Islam, peneliti dari Universitas Arkansas, Amerika Serikat, menunjukkan setiap 100 gram daun ubi jalar mengandung 117 mg kalsium, 1,8 mg besi, 3,5 mg karoten. Selain itu daun Ipomoea batatas itu juga mengandung 7,2 mg vitamin C, 1,6 mg vitamin E, dan 0,5 mg vitamin K, vitamin B, betakaroten, dan protein.

Belum lagi kandungan antosianin dan polifenol yang berguna sebagai antiperadangan dan antikanker. Kandungan polifenol dalam daun ubi jalar juga berperan sebagai antioksidan untuk memperbaiki sistem imun atau kekebalan tubuh. Mungkin ini juga

loading...
Loading...
Cara Mudah Mengobati Demam Berdarah DBD dengan Daun Ubi Jalar? | akbar | 4.5