Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Tumit Kaki Pecah-pecah

Bahan Alami untuk Mengobati Tumit Kaki yang Pecah-pecahTumit kaki pecah-pecah bisa karena kulit kaki alergi terhadap sabun cuci atau detergen dan bisa juga karena disebabkan terlalu lama dalam ruangan ber-AC sehingga menyebabkan kulit kering yang pada akhirnya menimbulkan masalah kaki pecah-pecah. Salah satu cara untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan jel pelembab kaki yang banyak dijual di pasaran. Cara penggunaannya cukup dengan dioleskan pada area tumit yang pecah-pecah.

Selain dengan menggunakan jel atau lotion pelembab kaki, untuk mengatasi kulit tumit kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai ramuan obat tradisional untuk mengatasi dan mengobati tumit pecah-pecah:

1. Batu apung
Batu apung kita gunakan untuk menggosok tumit. Tujuannya adalah untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada kaki yang menyebabkan tumit jadi pecah-pecah. Sehingga diharapkan setelah mengelupas akan tumbuh sel kulit baru. Gosoklan tumit saat mandi, karena saat mandi kulit kaki jadi lebih lembek dan mudah mengelupas saat digosok.

2. Jeruk nipis atau lemon
Belah satu buah jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi dua bagian. Gosokkan permukaan bagian dalam jeruk tersebut pada telapak atau tumit kaki yang pecah-pecah.

3. Bawang putih
Parut empat suing bawang putih berukuran besar, tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada bagian kulit tumit yang pecah. Lakukan terapi ini pada malam hari menjelang tidur. Begitu bangun pagi, cuci tumit dengan air dingin lalu olesi dengan madu.

4. Mentimun
Blender mentimun lalu oleskan pada tumit kaki yang pecah-pecah sambil dipijat selama lebih kurang sepuluh menit.

5. Pisang
Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.

Sekian tips cara mengatasi dan mengobati tumit kaki pecah-pecah yang dapat kami berikan. Semoga dapat memberikan manfaat dan kulit tumit kaki anda bisa segera halus kembali. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
obat kaki pecah pecah di apotik, obat tumit pecah pecah di apotik, kulit kaki pecah karena sabun

Cara Mudah Mengatasi dan Mengobati Tumit Kaki Pecah-pecah | chsa | 4.5