Cara Mudah Mencegah Asam Urat

Asam urat kini bisa menyerang siapa saja. Tidak hanya orang tua, namun asam urat juga bisa menyerang kaum muda. Menjaga pola hidup sehat bisa menjadi cara untuk mencegah asam urat sejak dini.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah asam urat diantaranya:

1. Hindari makanan yang bisa memicu asam urat

Makanan yang tinggi senyawa alami purin bisa memicu asam urat, karena itu sebaiknya anda hindari bila anda tidak ingin terkena penyakit ini. Beberapa contoh makanan yang harus dihindari untuk mencegah asam urat misalnya saja adalah hati sapi, daging, ikan berminyak, makanan laut hingga makanan yang mengandung ragi.

2. Minum susu rendah lemak

Susu rendah lemak muncul untuk melindungi diri dari risiko asam urat. Karena protein susu yang rendah lemak tersebut bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencegah asam urat secara alami.

3. Makanlah buah berry

Beberapa jenis buah berry seperti ceri, strawberry dan blueberry memiliki kandung antioksidan yang tinggi yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat.

4. Rajin-rajinlah berolahraga

Melakukan olahraga teratur akan membantu mengurangi kadar asam urat anda secara signifikan. Anda bisa memilih jenis olahraga yang ringan untuk mengurangi risiko cedera fatal yang membahayakan.

5. Suplemen vitamin C

Dengan minum suplemen vitamin C setiap hari akan bisa membantu mengurangi risiko anda terkena asam urat dengan meningkatkan jumlah asam urat yang diekskresi.

Itulah beberapa cara mencegah asam urat yang mudah dilakukan. Semoga bermanfaat untuk benar-benar menghindarkan anda dari terkena asam urat.

loading...
Loading...
Cara Mudah Mencegah Asam Urat | akbar | 4.5