Cara Mudah Membuat Alat Perangkap untuk Nyamuk

Keberadaan nyamuk di sekitar kita pastinya sangat mengganggu. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini dimana resiko serangan nyamuk penyebab demam berdarah juga semakin besar membuat banyak orang merasa khawatir akan keberadaan nyamuk. Untuk itu kita perlu mempersiapkan diri, termasuk salah satunya adalah membuat alat untuk mengurangi populasi nyamuk.

Saat ini sebenarnya sudah ada alat perangkap nyamuk modern yang diproduksi dan dijual secara luas. Namun tidak ada salahnya bila kita membuat sendiri alat perangkap nyamuk. Selain lebih mudah dan murah, dengan membuat sendiri alat perangpa nyamuk tentunya ini dapat sekalian untuk mengasah keterampilan dan daya kreatifitas.

Cara Membuat Alat Perangkap untuk Nyamuk

Akibat dari gigitan nyamuk bukanlah gatal atau bentol yang harus kita khawatirkan, namun lebih dari itu adalah resiko bila ternyata yang menggigit nyamuk jenis Aedes Aegypti dimana ini adalah jenis nyamuk berbahaya yang merupakan sarana penularan penyakit berbahaya, yaitu demam berdarah.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk, sehingga kita akan aman dan terhindar dari gigitan nyamuk. Cara yang bisa dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk adalah dengan mengurangi media bagi nyamuk berkembang biak.

Selain itu, untuk mengurangi populasi nyamuk, kita juga bisa coba membuat sendiri alat perangkap nyamuk. Jadi tidak perlu menggunakan alat semprot atau bahan kimia lainnya untuk mengusir nyamuk. Cukup dengan alat sederhana dengan bahan utamanya adalah botol bekas.

Untuk anda yang tertarik ingin mencoba membuat alat perangkap nyamuk sederhana dengan biaya murah namun cukup efektif, silahkan lihat videonya berikut ini:

Untuk cara membuat perangkap nyamuk, kita perlu menyiapkan dulu bahan-bahannya seperti berikut ini;

  • 1 botol air mineral bekas (ukuran satu liter)
  • 1 cangkir air panas
  • 1/4 cangkir gula merah
  • 1 gram ragi

Adapun langkah-langkah untuk cara membuat perangkap nyamuk yaitu seperti berikut ini:

  1. Potong botol plastik di bagian atas. Simpan corong botol yang Anda potong.
  2. Campur gula merah dengan air panas. Biarkan dingin.
  3. Masukkan ragi, tapi tak usah mengocoknya. Ragi ini menciptakan karbon dioksida, yang berfungsi untuk menarik perhatian nyamuk.
  4. Lalu, tempatkan bagian corong yang sudah Anda potong tadi dalam posisi terbalik.
  5. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna gelap. Tinggalkan botol tersebut di tempat yang banyak nyamuknya.

Selamat mencoba dan semoga dapat berguna membantu mengurangi populasi nyamuk di rumah dan sekitar anda sehingga anda dan keluarga tidak lagi khawatir dengan gigitan nyamuk.

Oya, cara membuat alat perangkap nyamuk ini sebenarnya mirip dengan cara membuat alat perangkap cicak lho…

loading...
Loading...
cara membuat hair dryer sederhana, cara membuat kasur busa sendiri, ramuan tradisional agar tidak digigit nyamuk, cara membuat hairdryer sederhana, cara membuat hair dryer, cara mengasah kerambit, cara membuat sabu sabu dengan mudah, Alat coli sederhana, membuat hairdryer sederhana, pengusir ular elektronik, alat coli, penetral rasa mual diperut, gambar-gambar perangkap, cara membuat alat buat coli, cara membuat perangkap cicak dari botol, cara buat alat buat onani dari botol bekas, cara membuat alat onani yg mudah, cara membuat alat onani mudah, alat apa yang sering digunakan untuk cokli alat sedarhana

Cara Mudah Membuat Alat Perangkap untuk Nyamuk | akbar | 4.5