Cara Mudah Melakukan Tes Kehamilan

Perut sering merasa mual menjadi salah satu tanda-tanda kehamilan. Karena itu, ketika ada pasangan yang baru menikah dan mendapati istrinya tiba-tiba saja merasakan perutnya mual, maka buklan tak ayal bahagia yang dirasakan. Tapi tunggu dulu, sebelum anda yakin bahwa istri anda memang hamil, ada baiknya istri anda suruh untuk melakukan pengecekan menggunakan alat tes kehamilan.

Selama ini kita tahu bahwa untuk mengetahui bahwa seorang wanita positif hamil ataukah tidak adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan yang disebut dengan testpack. Namun tahukah anda bahwa tanpa alat itu pun anda bisa mengetahui apakah anda sedang hamil ataukah tidak.

Bahan Alami Pengganti Alat Tes Kehamilan Modern

Beberapa bahan sederhana yang biasanya ada di rumah bisa membantu mengetahui apakah anda benar positif hamil ataukah tidak. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk anda gunakan sebagai alat tes kehamila yang sudah teruji keakuratannya.

1. Pasta gigi

Anda bisa menaruh dua hingga tiga tetes urin pada satu sendok teh dengan campuran pasta gigi putih. Apabila hasilnya berbusa dan berwarna biru, maka itu tandanya anda hamil.

2. Sabun

Tambahkan satu atau dua tetes air kencing anda ke dalam busa sabun. Jika mulai berbusa dan mulai meluap, berarti anda sedang hamil. Tes kehamilan buatan sendiri ini terbukti 100 persen akurat.

3. Gula

Masukkan tiga sendok makan gula ke dalam mangkuk, lalu teteskan sedikit urin ke dalamnya. Jika gula larut dengan cepat, maka tes kehamilan buatan sendiri tersebut menunjukkan bahwa anda negatif, tidak hamil. Sementara bila gula berubah menjadi kental, maka selamat, anda sedang hamil!

Selamat mencoba.

loading...
Loading...
mengetes kehamilanenggunakan kunyit

Cara Mudah Melakukan Tes Kehamilan | akbar | 4.5