Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Aktivitas kerja bisa terganggu hanya karena masalah kepala yang terasa sakit dan berdenyut, benar-benar meyakitkan. Itulah alasan kenapa saat seseorang merasakan sakit kepala maka ia akan segera mencari pertolongan untuk mengatasi sakit kepala yang sedang dideritanya.

Namun mulai sekarang, saat anda merasakan sakit di kepala, jangan buru-buru langsung mengonsumsi obat pereda sakit kepala. Ada baiknya bila anda coba dulu cara alami untuk meredakan sakit kepala.

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia, ada beberapa cara alami untuk meredakan sakit kepala tanpa harus minum obat pereda sakit kepala. Berikut beberapa diantaranya cara meredakan sakit kepala menggunakan bahan yang alami yang bisa anda coba:

1. Minum air jahe

Rempah jahe dikenal memiliki khasiat dapat membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala. Untuk cara mengobati sakit kepala dengan jahe, anda bisa merebus jahe mentah dalam air hangat, kemudian saring untuk kemudian bisa anda minum dua kali sehari.

2. Ramuan kayu manis

Selain sebagai salah satu bahan rempah untuk bumbu masakan, kayu manis juga memiliki khasiat luar biasa dalam dunia kesehatan. Salah satu khasiat dan manfaat kayu manis adalah bertindak sebagai penawar untuk menyingkirkan sakit kepala. Cara yang efektif untuk mengobati sakit kepala menggunakan kayu manis adalah dengan cara menggiling beberapa kulit kayu manis menjadi bubuk. Tambahkan air untuk membuatnya menjadi lebih padat. Kemudian, tempelkan bubuk kayu manis pada dahi selama 30 menit sembari tidur dan setelah itu mencucinya dengan air hangat.

3. Cengkeh

Selain sebagai salah satu bahan untuk meredakan sakit gigi, manfaat cengkeh juga dapat membantu meringankan sakit kepala berdenyut dengan sensasi mendinginkan. Salah satu bahan campuran rokok ini bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala dengan cara menghancurkan beberapa siung cengkeh dan letakkan di sapu tangan bersih. Selanjutnya anda bisa menghirup aroma cengkeh tersebut setiap kali anda merasakan sakit kepala sampai meringankannya.

4. Minum teh charmomile

Teh charmomile memiliki senyawa yang dikenal untuk meredakan sakit kepala. Untuk cara meredakan sakit kepala, anda bisa menyeduh secangkir teh charmomile dan diamkan dalam posisi cangkir ditutup selama 10 menit untuk kemudian diminum setiap kali sakit kepala datang menyerang.

Itulah beberapa cara alami untuk membantu meredakan sakit kepala yang bisa dilakukan. Cara menghilangkan sakit kepala menggunakan bahan alami seperti ini tentunya akan jauh lebih baik karena tidak memberikan efek samping besar sebagaimana bila anda selalu minum obat sakit kepala. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara menghilangkan rasa jahe pada masakan

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat | akbar | 4.5